Jangan pernah Makan makanan ini bersama teman jika tidak ingin Celaka!!!

Jajanan yang dimaksud adalah godril bagi sobat yang pernah memakan jajanan ini pasti sudah paham kenapa jajanan ini sangat berbahaya jika dimakan saat bersama teman-teman, mendingan jika sobat hendak mencoba memakan jajanan ini lebih baik saat sedang sendirian di kamar atau tidak ada orang lain di sekitar sobat.

Apa sih godril itu dan kenapa berbahaya jika dikonsumsi bersama teman? Silahkan sobat simak ulasan berikut supaya tidak penasaran.

godril jajanan tempo dulu
Godril

Godril jajanan tempo dulu yang sudah susah ditemui

Godril adalah sebuah jajanan atau cemilan tradisional yang dibuat dari biji buah pohon trembesi, pada jaman dulu kita akan sangat mudah menemukan banyak sekali penjual jajanan menjual godril ini, biasanya jajanan ini akan sering kita temui dan di jajakan pada saat ada acara wayang orang, panggung rakyat, layar tancap, ketoprak atau acara-acara rakyat lainnya.

Nah cara untuk mengolah godril cukup dengan di goreng di penggorengan tanpa minyak atau di goreng sangan, jika sudah masak biji godril akan terbuka sebagian dan ada yang lepas.

Bagi orang yang tidak sabaran mungkin akan stress jika makanan ini seperti halnya saat makan kwaci diperlukan keahlian khusus untuk mengupas kulit godril menggunakan mulut dan gigi.

Nah bagi sobat yang sedang memiliki gangguan masalah pada perut seperti sebah, kembung dan susah buang angin godril merupakan camilan yang tepat dan dapat membantu mengatasi masalah pada perut sobat, karena setelah beberapa saat makan cemilan ini efek yang super dahsyat akan sobat rasakan.

Sobat akan sering buang-buang angin dan yang pasti jangan sekali-sekali sobat hirup angin atau gas yang sobat keluarkan tadi atau sobat bisa-bisa pingsan dikarenakan baunya yang sangat super sekali hihihihi.

Nah itulah kenapa jangan pernah sobat makan godril ini saat sedang bareng dengan teman karena pasti suasana akan berubah seperti saat terjadi perang dunia ke 2 dan banyak terjadi pengeboman dimana-mana hehehehehe… :p.

Biji trembesi atau godril ternyata juga memiliki khasiat sebagai obat pencuci perut alami, caranya hanya dengan menyeduh biji trembesi menggunakan air panas, kemudian saring dan diminum saat masih hangat.

Tapi sayangnya saat ini godril sudah lumayan cukup susah untuk kita temui dan mungkin hanya di beberapa tempat seperti di pasar-pasar tradisional saja yang masih menjual cemilan ini.( Hal-5 )

0 Response to "Jangan pernah Makan makanan ini bersama teman jika tidak ingin Celaka!!!"

Post a Comment