Apa sih arti LOL, rotfl, otw, sbb, mbb, gws, fyi, asap, OOT dalam chatting

Jika sobat termasuk baru dalam menggunakan berbagai macam aplikasi chatting dan media sosial yang sudah sangat banyak sekali macamnya yang bisa digunakan di Hp Android, tentunya sobat mungkin masih belum terlalu familiar dengan penggunaan kata-kata singkatan yang biasanya digunakan pada saat sedang chatting.

Entah kenapa percakapan atau chatting biasanya lebih sering menggunakan singkatan-singkatan daripada menulis dengan bahasa baku padahal tidak dihitung atau tidak dikenai biaya dan tidak dibatasi pemakaian hurufnya hehehe, jadi inget waktu dulu semasa SMS dihitung per karakter dan telpon 3 detik ke semua nomor masih gratis hahahaha :p.

Tentunya sih jika dengan menggunakan kalimat atau kata-kata yang disingkat ngetiknya jadi lebih cepet dan tidak bikin capek jari, selain itu juga biar keliatan lebih gaul dan kekinian hehehehe.

Nah bagi sobat yang masih belum terlalu familiar dengan singkatan-singkatan tersebut bisa sobat simak ulasannya berikut ini supaya paham dan jadi tahu apa arti dari kalimat-kalimat tersebut.

arti lol, rotfl, gws, otw, oot

Arti kata LOL, otw, sbb, rotfl, gws, fyi, asap dan OOT di aplikasi chatting dan media sosial

  • Arti Lol
singkatan dari kata Laugh out loud jika di artikan atau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti tertawa terbahak-bahak atau ketawa ngakak, atau bisa juga diartikan lots of luck tergantung dari penggunaan katanya.

Contoh penggunaan kata Lol sebagai istilah untuk ketawa
A : ah sial pas jalan kesini tadi aku ga sengaja nginjek kotoran kuda di depan situ tadi B
B : Lol...asli apes bener lo A
  • Arti rotfl
Sama halnya dengan LoL yang lebih sering digunakan untuk simbol tertawa maka singkatan dari kata Rolling on the floor laughing jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah ketawa TERBAHAK-BAHAK super duper sampe guling-gulingan di lantai saking lucunya atau NGAKAK sejadi-jadinya.
  • Arti OTW
Biasanya sobat akan sering sekali menemui singkatan tersebut dan arti dari kata tersebut adalah singkatan dari on the way atau sedang dalam perjalanan menuju ke-.
  • Arti Sbb
Sbb adalah singkatan dari kata sorry baru balas.
  • Arti Mbb
Sedangkan untuk arti Mbb adalah singkatan dari "maaf baru balas".
  • Arti GWS
Gws adalah singkatan dari kata get well soon yang artinya mendoakan teman yang sedang mengalami sakit supaya lekas sembuh.
  • Arti FYI
Adalah singkatan dari kata For Your Information atau berarti hanya bersifat sebagai informasi untuk anda mengenai berita yang disampaikan tersebut.
  • Arti OOT
Singkatan dari out of topic, biasanya digunakan saat chatting dalam ruang grup dan sedang membahas suatu topik tertentu dan terdapat teman dalam grup yang justru membahas hal lain yang tidak berhubungan dengan topik tersebut, istilah OOT berfungsi untuk mengingatkan atau menegur.

contohnya : B jangan OOT dong kita lagi bahas reuni bulan depan, lo nya malah bahas rencana jalan besok minggu.
  • Arti asap
Arti asap disini bukan hasil dari pembakaran tapi merupakan instruksi atau permintaan tentang suatu hal bisa berupa barang atau informasi yang dibutuhkan dalam waktu secepatnya, asap adalah singkatan dari as soon as possible artinya adalah secepatnya atau sesegera mungkin.

Sebenarnya masih banyak sekali singkatan dan istilah-istilah yang sering digunakan pada saat chatting di aplikasi BBM atau di media sosial seperti contohnya istilah Mager, baper, kepo dan masih banyak lagi, semoga bermanfaat. ( Hal-5 )

4 Responses to "Apa sih arti LOL, rotfl, otw, sbb, mbb, gws, fyi, asap, OOT dalam chatting"

  1. I like to play Clash of Clans and I use http://maxclashgems.com This is why some players are so strong! (RYmd6)

    ReplyDelete
  2. Artikel nya sangat bermanfaat, kunjungi juga www.jelajahasus.com untuk mendapatkan artikel tentang Smartphone, Tips Trik, dan Artikel Menarik Lainnya. Tentunya akan membuat sobat lebih tahu tentang perkembangan teknologi.

    ReplyDelete