Arti mainstream dan antimainstream adalah

Bahasa gaul serta istilah-istilah yang dipakai anak muda saat ini selain sangat banyak juga beragam macamnya, meskipun awalnya kata-kata atau istilah dalam bahasa gaul tersebut hanya terkenal di dunia maya tapi dikarenakan banyaknya penggunaan aplikasi sosmed dan aplikasi perpesanan oleh orang-orang saat ini menyebabkan sebuah informasi dapat tersebar dengan cepat atau viral sehingga kata-kata atau istilah bahasa gaul tersebut menjadi terkenal dan digunakan oleh banyak orang.

Seperti salah satu contohnya kata mainstream dan antimainstream, jika sobat belum tahu apa itu arti mainstream dan antimainstream yang dimaksud tentunya sobat akan kebingungan jika ada temen yang ngobrol atau chatting menggunakan kata atau istilah tersebut.
arti mainstream dan antimainstream

Arti kata mainstream dan antimainstream

Nah bagi sobat yang belum mengetahui arti dari kedua kata atau kedua istilah tersebut silahkan sobat simak ulasan mengenai penggunakan istilah serta kata-kata tersebut dalam bahasa gaul.

Mainstream jika sobat terjemahkan melalui Google Translate dari bahasa Inggris ke Indonesia maka kata tersebut berarti arus utama atau aliran utama, tapi berbeda halnya dengan penggunaan kata tersebut dalam bahasa gaul.

Mainstream yang sering sobat temui dalam bahasa gaul di medsos serta di berbagai aplikasi perpesanan memiliki arti sebuah hal yang atau kegiatan yang sudah umum dilakukan oleh kebanyakan orang atau biasa dilakukan oleh banyak orang, seperti contohnya dalam kalimat berikut ini.

“Sekali-kali aku mandi pake pasir deh, kalau pake air dan sabun udah terlalu mainstream”.

Baca juga :
~ arti baper, mager dan Kepo

Sedangkan arti kata antimainstream adalah sebuah kegiatan atau hal yang tidak umum, tidak wajar, bukan hal yang lumrah atau sangat tidak biasa untuk dilakukan dan merupakan kebalikan atau lawan dari kata mainstream.

0 Response to "Arti mainstream dan antimainstream adalah"

Post a Comment