Cara daftar email baru di Gmail

Email atau bila menggunakan bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik dan biasanya lebih sering disingkat dengan istilah SuRel, pada saat era smartphone ini memiliki sebuah akun email bukanlah merupakan sebuah hal yang asing lagi bagi para peselancar dunia maya, justru bisa jadi email merupakan sebuah fasilitas yang wajib dan harus dimiliki bagi para Netter ( sebutan untuk para penggila Online hehe.. ), nah bagi anda yang mungkin saat ini baru dalam mengunakan internet atau internet adalah merupakan hal yang baru bagi anda, tentu saja anda masih bingung tentang bagaimana cara daftar email baru itu.

Nah sebelum kita memasuki langkah tentang bagaimana cara membuat email baru di internet itu, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apakah itu email dan apa kegunaan dari email tersebut.

pengertian email

Cara daftar email baru di Gmail


Pengertian Email adalah

Email sendiri adalah kependekan kata dari “Electronic Mail” atau apabila dalam bahasa Indonesia bisa diartikan surat elektronik atau pos elektronik, email tersebut "hanya bisa" kita gunakan untuk mengirim dan menerima surat serta bisa kita baca apabila ada surat masuk jika kita meng-akses inbox atau kotak surat kita melalui perangkat komputer, laptop, PC Tablet , smartphone, dan handphone yang tentunya sudah disambungkan atau terkoneksi dengan internet.

Jika tidak dihubungkan dengan koneksi internet, maka tentunya kita tidak akan bisa membuka dan membaca surat-surat yang masuk pada email kita.

Fungsi dari Email

Apa sih kegunaan Email itu? Mungkin pertanyaan tersebut terlintas dipikiran anda yang memang belum begitu pahan dan belum begitu mengetahui fungsi dari Email tersebut, Email adalah salah satu fasilitas yang saat ini wajib untuk kita miliki apabila kita sering berselancar di Dunia maya.

Dan terutama untuk anda yang bekerja dalam suatu perusahan yang terdapat banyak cabang di berbagai kota, email sangat membantu sekali sebagai media berbagi informasi atau sebagai media pengiriman data laporan antar cabang, fungsi email lainnya bisa juga untuk mengirim dokumen yang berbentuk photo atau lain sebagainya dan bahkan saya sendiri tidak bisa lepas dari email dikarenakan untuk pengiriman laporan kerja tiap harinya.

Fungsi email lainnya adalah apabila kita akan membuat akun atau mendaftar pada media sosial yang ada di Internet seperti contohnya Facebook, Twitter, youtube dan lain sebagainya pasti saat pendaftaran tersebut kita akan diminta untuk mengisikan alamat email kita dan itu adalah salah satu hal yang diharuskan, kalau kita tidak memliki email tentu saja kita tidak bisa mendaftar pada beberapa situs sosial media yang terkenal tersebut.

Ada banyak sekali situs di internet yang menyediakan akun email secara gratis dan ada pula yang berbayar, seperti gmail, yahoomail, hotmail dan masih banyak lagi penyedia email gratis.

Nah pada ulasan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara daftar email baru Pada Gmail.
Kenapa Gmail? Gmail merupakan sarana atau fasilitas surat elektronik yang gratis dan dimiliki oleh perusahaan Raksasa Google, anda tentunya sudah tahu tentang Google dong hehe, yup benar google adalah mesin pencari ( Search Engine ) terbesar saat ini selain Yahoo, dan kelebihan apabila kita membuat email pada google fasilitas yang bisa kita gunakan cukup banyak, hanya cukup dengan membuat 1 akun email baru pada google akun tersebut juga bisa kita gunakan untuk mengakses beberapa situs terkenal, Blogger ( untuk membuat blog ) dan youtube ( situs berbagi video ) yang notabene masih dibawah perusahaan Google., dan untuk pembahasan mengenai situs-situs tersebut akan kita ulas lain waktu.

Dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus anda isi ketika anda mendaftar akun email baru pada Gmail.

pertama anda harus masuk ke halaman situs gmail terlebih dahulu,  klik saja alamat ini mail.google.com

cara-daftar-email-baru-di-Gmail

Langkah-langkah pengisian cara daftar email baru di Gmail sepert berikut :

  1. Isikan nama lengkap anda
  2. pilih alamat email anda, semisal nama anda robert bisa anda robert1 atau mungkin robert123
  3. isi kata kunci untuk mengakses inbox anda dan tulis yang sama pada kotak dibawahnya, jangan sampai anda lupakan kata kunci ini karena kalau anda lupa anda tidak akan bisa masuk untuk mengakses inbox anda
  4. isi tanggal lahir anda
  5. pilih jenis kelamin anda
  6. isi nomor telephon atau HP anda tanpa dengan angka 0, contoh bila nomor hp anda 08123456789 anda hanya perlu tulis +62 8123456789.
  7. Alamat email anda apabila anda sudah memiliki alamat email yang lain, kalau tidak biarkan saja kosong.
  8. abaikan apabila anda ingin mengisi kotak yang terdapat gambar seperti pada nomor 9
  9. isikan nomor yang muncul sesuai dengan gambar
  10. beri tanda centang pada kotak saya menyetujui kemudian pencet tombol lanjutkan.
setelah langkah diatas selesai anda akan dibawa ke halaman baru seperti dibawah ini.

langkah langkah daftar email baru di Gmail


pilih saja pesan teks dan pencet tombol lanjutkan, kira-kira tunggu beberapa saat akan anda notifikasi melalui sms ke dalam hp anda.

cara daftar email baru di Gmail nomor HP

isikan nomor yang terdapat dalam sms yang anda terima tadi kemudian pencet tombol lanjutkan, setelah semua langkah diatas sudah selesai anda isi akan muncul halaman seperti dibawah ini.

cara daftar email baru gmail gratis

Selamat anda sudah memiliki email baru dan alamat email baru anda pada Gmail sudah bisa digunakan untuk menerima dan mengirim email, semoga artikel cara daftar email baru di Gmail ini bisa membantu anda yang sedang mencari cara untuk membuat email. ( Hal-5 )

0 Response to "Cara daftar email baru di Gmail "

Post a Comment