Google Play Store tidak bisa dibuka? Berikut cara mengatasinya

Apakah saat ini sobat sedang mengalami masalah dengan aplikasi Google Play Store tidak bisa dibuka atau muncul notifikasi yang memberitahukan google play store terhenti di HP android yang sedang sobat gunakan? Lumayan repot juga kalo memang kebetulan sobat sedang mengalami masalah tersebut karena fungsi google playstore adalah mempermudah sobat dalam mendownload aplikasi yang sobat perlukan untuk digunakan pada Hp android sobat.

Kenapa play store tidak bisa dibuka

Banyak hal yang dapat menyebabkan google play store error tidak bisa dibuka seperti halnya pada saat sobat melakukan rooting Hp android dan rooting tidak berjalan sempurna, bisa juga dikarenakan aplikasi crash yang disebabkan terdapat file cache yang rusak, mungkin juga bisa dikarenakan sobat meng-upgrade versi android sobat dan ternyata proses peng-upgrade-an tidak sempurna atau disebabkan oleh virus yang menyerang android sobat.

Cara memperbaiki play store error

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa sobat gunakan untuk memperbaiki play store yang error pada Hp sobat :
  • Buka pengaturan atau menu settings pada Hp android sobat
aplikasi play store error
  • Pilih manager aplikasi atau menu Apps kemudian geser untuk membuka tab "semua" atau "all"

Google Play Store tidak bisa dibuka
  • Geser layar hp sobat ke atas sampe pada icon aplikasi play store dan pilih, Jika play store error diakibatkan karena file cache yang rusak sobat bisa coba pilih clear cache kemudian coba buka kembali aplikasi play store sobat sudah bisa atau belum jika belum langsung lanjut kelangkah selanjutnya
Play Store error tidak bisa dibuka
  • Setelah membuka tab “all” atau semua pada manager aplikasi kemudian pilih opsi reset preferensi aplikasi / reset apps preferences dan coba buka kembali aplikasi google play store hp sobat
Google Play Store error
  • dan jika setelah menggunakan langkah diatas dan ternyata aplikasi play store sobat masih belum bisa dibuka, terpaksanya sobat harus menggunakan cara me-reset data yang ada di Hp sobat supaya kembali ke pengaturan awal seperti pertama kali sobat aktifkan.
aplikasi play store tidak bisa dibuka
Caranya buka menu backup and reset pada pengaturan android sobat kemudian pilih menu "Factory data reset" hanya saja jika dengan menggunakan cara tersebut maka semua data yang tersimpan dalam memori internal Hp sobat akan terhapus. Dan jika setelah menggunakan cara tersebut ternyata aplikasi google play store tidak bisa dibuka juga maka sebaiknya sobat bawa ke service center untuk mendapatkan perbaikan atau instal ulang sistem android sobat, semoga berhasil. (hal-5)

0 Response to "Google Play Store tidak bisa dibuka? Berikut cara mengatasinya"

Post a Comment