Mengobati perut sebah cara alami

Apakah sobat pernah mengalami atau merasakan perut seolah-olah serasa penuh dengan angin atau udara, perut terasa "sesek" dengan rasa nyeri dan perih melilit yang seperti ditusuk-tusuk, buang-buang angin secara terus menerus dan sangat tidak nyaman untuk duduk? Bisa jadi saat itu sobat sedang mengalami gangguan pencernaan perut sebah.

Perut sebah itu apa sih? Sebah adalah sebuah kondisi dimana perut mengalami rasa nyeri dikarenakan terdapat udara/gas di dalam perut yang seharusnya gas tersebut dikeluarkan dari perut tapi gas tersebut sulit untuk dikeluarkan dan menumpuk didalam usus.

Mengobati perut sebah cara alami

Penyebab perut sebah

Apakah penyebab sebah? Yang menyebabkan kita mengalami gangguan sebah dalam perut adalah beberapa hal yang terdapat dibawah ini :
  • Alergi terhadap jenis makanan, minuman dan obat-obatan tertentu
  • Mengkonsumsi jenis minuman yang mengandung alkohol atau minuman soda yang berkarbonasi
  • Sedang menderita susah buang air besar atau sembelit
  • Udara yang tertelan kedalam saluran pencernaan
  • Akibat mengkonsumsi obat antibiotik
  • Mengkonsumsi bahan makanan atau minuman yang bersifat membantu melancarkan buang air besar atau bersifat laksatif
  • Mengkonsumsi minuman dan makanan yang menggunakan pemanis buatan sebagai salah satu bahan utamanya
Dan dibawah ini terdapat beberapa cara untuk mengobati perut sebah dengan alami yang bisa sobat coba gunakan untuk mengobati sebah dan meredakan rasa sebah dalam perut selain itu bisa juga untuk membantu mentralkan asam lambung naik yang sedang sobat derita.

Mengobati perut sebah cara alami

  • Mengatasi rasa sebah dengan cepat dan alami menggunakan media air hangat yang di tempatkan ke dalam botol kaca atau kedalam kompresan karet, caranya usapkan atau kompreskan air hangat tersebut ke perut sobat selama beberapa saat hingga perut terasa enakan, meski cara ini termasuk tradisional tapi cukup ampuh untuk mengurangi rasa sebah yang sobat derita.
  • Mengatasi rasa sebah pada perut dengan menggunakan ramuan jahe, jeruk nipis dengan madu, caranya campur air jeruk nipis, sari jahe ( air perasan jahe, supaya lebih mudah memerasnya jahe diparut terlebih dahulu kemudian peras ) serta ditambah madu kedalam air panas, aduk hingga merata dan minum selagi ramuan masih hangat, lakukan rutin 2 kali sehari hingga sebah mereda.
  • Ketumbar juga dipercaya ampuh untuk mengobati perut sebah, caranya sangrai 1 sendok makan ketumbar kemudian tumbuk hingga halus dan campur bubuk ketumbar tersebut dengan air susu hangat sebanyak 1 gelas, minum kemudian gunakan untuk berbaring sebentar.
  • Jahe juga sangat ampuh untuk mengatasi rasa sebah pada perut, geprak atau memarkan jahe yang sudah dibakar terlebih dahulu kemudian masukkan kedalam gelas dan tuang gelas tersebut dengan air teh panas, minum ramuan jahe tersebut saat masih panas, silahkan beri pemanis supaya nikmat saat meminumnya.
Semoga cara mengobati perut sebah yang hal-5 sudah bagikan diatas bisa bermanfaat dan membantu anda yang saat ini sedang mengalami gangguan sebah pada perut, semoga lekas sembuh.

1 Response to "Mengobati perut sebah cara alami"