Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan dan ibu Hamil

Saat udara siang hari sedang panas-panasnya atau saat kita sedang berada di pinggir pantai minum air kelapa dengan diberi es batu pasti sangat segar dan mantap sekali rasanya, tapi yang perlu sobat ketahui juga adalah selain sangat segar sekali jika kita minum saat udara sedang panas ternyata dibalik kesegarannya terdapat banyak sekali manfaat air kelapa muda bagi tubuh kita.

Salah satu contoh manfaat air kelapa muda untuk kesehatan tubuh kita adalah digunakan sebagai obat tradisional jika kita mengalami keracunan makanan atau minuman akibat salah mengkonsumsi suatu jenis makanan dan minuman tertentu yang mengandung racun, dan juga digunakan dalam membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit cacar air.


Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil


Kandungan Air kelapa didalamnya terdapat banyak sekali zat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita seperti contohnya zat besi, kalium, natrium, magnesium, kalsium dan masih banyak lagi zat-zat lainnya, selain itu juga banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, E, C, K dan beberapa macam jenis vitamin B1 (Tiamina), B2 (Riboflavin), B3 ( Niasin ), B5 (asam Pantotenat), vit B6, dan vita B9 ( Folat ), jadi tidaklah heran jika manfaat air kelapa muda sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat air kelapa muda untuk Ibu Hamil

Dan ternyata selain bagus untuk mengobati cacar air dan keracunan kegunaan air kelapa lainnya adalah sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, dibawah ini beberapa manfaat air kelapa muda untuk ibu Hamil :
  • Air kelapa berfungsi sebagai isotonik alami, sangat berguna menjaga ibu hamil dari kondisi dehidrasi dan membantu menjaga stamina tubuh sang ibu, apabila ibu hamil mengalami dehidrasi pada saat mengandung akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti sakit kepala, edema dan membantu mengurangi terjadinya kontraksi.
  • Kandungan asam laurat dalam air kelapa membantu menjaga tubuh dari serangan berbagai macam penyakit, dikarenakan asam laurat berfungsi sebagai antivirus, antibakteri dan antijamur sehingga dapat membantu menjaga kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya dari serangan virus herpes serta dari serangan virus dan bakter lainnya.
  • Membantu memperlancar proses buang air kecil, hal tersebut dapat membantu membersihkan saluran kemih dan menjaga saluran kemih terserang infeksi, sebuah kondisi yang umum ditemui pada ibu hamil.
  • Membantu meningkatkan fungsi saluran pencernaan.
  • Membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh kita.
Dan dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh jika kita mengkonsumsi air kelapa secara teratur.

Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan

  • Dapat membantu menjaga tubuh dari kondisi kelebihan berat badandikarenakan mengandung rendah lemak dan kalori, sangat bagus untuk dikonsumsi bagi sobat yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.
  • Menyembuhkan dan menjaga saluran pencernaan dari berbagai macam gangguan kesehatan, kandungan asam laurat dapat menjaga saluran pencernaan dari peradangan dan menjaga tingkat keasaman lambung supaya tidak terjadi gangguan kesehatan Asam Lambung Naik serta Perut Sebah.
  • Kandungan gizi dan rendah gula sangat bagus untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki penyakit jantung dan diabetes.
  • Air kelapa merupakan obat alami untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.
  • Air kelapa dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kerontokan rambut, dikarenakan jika kita mengkonsumsi air kelapa akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh kita.
  • Mengkonsumsi air kelapa dipercaya dapat membersihkan jerawat dari wajah kita.
Banyak sekali bukan manfaat air kelapa muda untuk kesehatan tubuh kita, semoga informasi tersebut bermanfaat selamat mencoba. (hal-5)

1 Response to "Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan dan ibu Hamil"