anda terserang diare? berikut ini obat diare alami untuk mengatasinya

Mencret jika dalam bahasa inggris diarrhea atau diare adalah sebuah keadaan dimana kita mengalami gangguan kesehatan pada saluran pencernaan dengan kondisi buang air besar secara berkali-kali dengan frekuensi sering atau lebih dari 3 kali dalam sehari serta kondisi kotoran atau feses berupa berbentuk cairan.

Buang air berkali-kali disertai dengan rasa mulas yang sangat dan berkepanjangan pada perut merupakan salah satu ciri-ciri diare, gejala diare lainnya yang ditimbulkan jika sobat terkena mencret perut terasa perih melilit, punggung terasa pegal dan perut sering berbunyi hampir mirip dengan Gejala Perut Sebah.

Diare sebenarnya adalah sebuah proses pembuangan atau pengeluaran racun dan virus yang disebabkan dan dibawa oleh bakteri kedalam saluran pencernaan kita, selama penanganan kondisi diare ini dilakukan secara benar maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

obat diare alami


Apabila sobat terkena serangan penyakit diare sebaiknya segera ditangani atau jangan dianggap remeh karena apabila kita terkena diare dalam jangka waktu yang lumayan lama tubuh kita akan mengalami dehidrasi hal tersebut bisa mengakibatkan kematian bagi si penderita.

Penyebab diare bisa ditimbulkan oleh beberapa faktor, bisa ditimbulkan dari jenis makanan yang kita makan seperti makanan yang terlalu asam, bersantan dan terlalu pedas secara berlebihan hingga mengakibatkan usus kaget sehingga kita mengalami diare, atau bisa dikarenakan mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan, selain mengakibatkan diare jenis makanan dan minuman tersebut juga dapat mengakibatkan produksi Asam Lambung Naik.

Selain diakibatkan karena mengkonsumsi jenis makanan dan minuman tertentu diatas seseorang tersebut bisa terkena diare akibat infeksi virus dan bakteri yang masuk kedalam saluran pencernaan kita.

Cara mengatasi mencret dengan menggunakan obat diare alami

Berikut ini adalah beberapa daftar obat apotik yang bisa sobat gunakan untuk mengobati diare yang sedang sobat alami :

  • Diapet
  • Diapet NR
  • Entrostop
  • New Diatabs
  • Neo Kaolana Suspensi
  • Norit
  • Molagit
  • Diaform
Daftar obat diare diatas hanyalah beberapa daftar obat yang bisa sobat gunakan apabila sedang terkena diare, untuk pemakaian silahkan ikuti anjuran yang tertera dan apabila setelah menggunakan metode pengobatan dengan obat apotik diatas dan diare masih berlanjut silahkan sobat konsultasikan ke instansi medis terdekat guna mendapatkan penanganan lebih intensif.

Selain dengan menggunakan pengobatan diare dengan obat-obatan apotik diatas sobat juga bisa menggunakan cara pengobatan dengan menggunakan obat diare alami untuk menyembuhkan diare yang sobat derita, tentunya jika dengan menggunakan pengobatan alami metode pengobatan tersebut aman juga untuk diaplikasikan ke anak-anak atau ibu hamil.

Dibawah ini adalah beberapa cara mengobati mencret dengan pengobatan alami yang bisa sobat lakukan jika terserang diare.

Obat diare alami yang ampuh dan aman untuk anak-anak.

  • Larutan Oralit merupakan salah satu pertolongan pertama untuk mengobati diare yang paling mudah dibuat selain paling mudah dibuat pemberian larutan oralit kepada penderita diare bisa membantu supaya kondisi tubuh penderita tidak mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi.
  • Buah jambu biji dikenal sangat ampuh sebagai obat alami mengatasi mencret, gunakan buah jambu biji yang masih mentah atau setengah masak, bersihkan kemudian makan dengan diberi sedikit garam, makan buah jambu biji tersebut sebanyak 3 sampai 4 buah jambu biji sehari lakukan rutin hingga diare sembuh.
  • Daun jambu biji juga dikenal ampuh dan berkhasiat untuk mengatasi diare bahkan ekstrak dari daun jambu biji juga digunakan sebagai bahan utama obat diare apotik seperti Diapet dan Diatabs, caranya gunakan 5 sampai 7 lembar daun jambu biji yang sudah dicuci bersih,kemudian tumbuk daun tersebut dengan dicampurkan dengan 1 gelas air matang, peras dan minum sari perasan daun jambu tersebut dengan ditambahkan madu supaya sedikit manis, lakukan teratur hingga diare mereda.
  • Buah salak juga dapat digunakan sebagai obat alami diare, buah salak dapat membantu mengeraskan feses yang cair akibat mencret, makanlah buah salah kalau bisa yang masih berasa sepat sebanyak 3 hingga 6 buah sehari secara rutin hingga mencret mereda.
  • Teh tawar kental, teh tawar merupakan cara tradisional nenek moyang kita untuk mengobati mencret, caranya seduh 2 sendok makan teh kedalam gelas dan tuang dengan air panas tanpa diberi gula, aduk hingga warna coklat kental kehitaman, minum teh tersebut rutin sehari 2 kali hingga diare sembuh.

Bila dengan menggunakan cara mengobati mencret dengan menggunakan obat diare alami yang sudah di sampaikan diatas mencret masih belum teratasi atau sembuh silahkan sobat segera konsultasikan ke Instansi medis terdekat guna mendapatkan pengobatan dan penanganan yang lebih lanjut.

Catatan : selain menggunakan cara pengobatan diatas apabila sobat terkena diare banyak-banyaklah minum air putih supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi dan diare cepat teratasi. Semoga lekas sembuh. (hal-5)

0 Response to "anda terserang diare? berikut ini obat diare alami untuk mengatasinya "

Post a Comment