cara Mengatasi uban pada rambut

Uban adalah kondisi dimana rambut seseorang mengalami perubahan warna dari warna hitam menjadi warna putih atau abu-abu. Penyebab uban biasanya dikarenakan faktor usia yang semakin bertambah tua, tapi bisa saja penyebab uban muncul dikarenakan seseorang tersebut terlalu banyak pikiran atau memiliki banyak masalah yang akhirnya membuat pikirannya jadi terbebani atau tingkat stress yang cukup tinggi sehingga dapat memicu tumbuhnya uban.

Beberapa faktor yang dapat juga mengakibatkan munculnya uban adalah dikarenakan seseorang tersebut adalah perokok dan mengalami kondisi kekurangan vitamin.

Selain itu uban juga bisa muncul dikarenakan faktor keturunan, hal tersebut bisa kita temui pada beberapa orang yang seharusnya belum memiliki uban yang tumbuh di rambut pada orang seusianya tetapi justru memiliki uban yang cukup banyak di rambutnya.

Memiliki rambut beruban bagi sebagian orang mungkin bukan hal yang mengganggu dan harus dikhawatirkan akan tetapi bagi sobat yang cukup memperhatikan tentang masalah penampilan tentu saja kehadiran uban pada rambut menjadi sebuah masalah yang cukup menggangu, karena dengan adanya uban pada rambut dapat mengakibatkan seseorang akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Jika sobat merasa terganggu dengan adanya uban pada rambut dan ingin mengatasi hal tersebut maka beberapa langkah dibawah ini bisa sobat coba lakukan sebagai cara mengatasi uban yang tumbuh pada rambut sobat.


Cara menghilangkan uban pada rambut dengan bahan alami

  • Menggunakan Tauge sebagai obat alami mengatasi uban
Dengan mengkonsumsi tauge secara teratur dapat membantu sobat mengatasi masalah uban pada rambut sobat karena tauge mengandung banyak nutrisi yang dapat mencegah uban muncul pada rambut sobat.

  • Mengatasi rambut beruban dengan Bawang putih
Bawang putih selain dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan tubuh ternyata manfaat bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi uban pada rambut kita, cara penggunaanya adalah bawang putih di haluskan dengan menggunakan blender sampai halus dan lembut kemudian balurkan secara merata pada kulit kepala, diamkan kurang lebih 30 menit kemudian keramas dengan sampo dan air hingga bersih, lakukan rutin.

  • Menghilangkan uban dengan Biji Pepaya
Biji pepaya bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut beruban, caranya cuci bersih biji pepaya dan rendam beberapa saat kemudian sangrai hingga kering, lalu tumbuk hingga halus menjadi bubuk dan tambahkan dengan sedikit minyak kelapa, balurkan campuran tersebut secara merata pada seluruh bagian rambut dan diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih.

  • Mengatasi uban dengan daun teh
Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam daun teh dapat membantu mengatasi munculnya uban, caranya seduh teh dengan air panas dan diamkan semalam, kemudian basuh rambut menggunakan air teh tersebut secara rutin.

  • Minyak kemiri ampuh untuk mengatasi uban
Minyak kemiri selain dikenal sebagai bahan obat untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan uban pada rambut, caranya sangrai beberapa butir kemiri kemudian tumbuk halus hingga keluar minyaknya dan oleskan minyak tersebut secara merata pada rambut, diamkan kurang lebih selama 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih, selain untuk mengatasi uban minyak kemiri juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut kita.

Beberapa cara mengatasi uban pada rambut yang terdapat pada ulasan artikel diatas adalah beberapa langkah yang bisa sobat coba lakukan sebagai upaya untuk menghilangkan uban yang muncul pada rambut sobat.

0 Response to "cara Mengatasi uban pada rambut "

Post a Comment