Ingin Endorse Artis tapi belum tau caranya? Simak caranya disini

Saat ini banyak sekali pelaku Online Shop yang menawarkan produk dagangan mereka dengan menggunakan artis untuk mempromosikan barang yang mereka jual dengan menggunakan sistem endorse, hal tersebut memang terbukti berhasil dan sangat membantu untuk meningkatkan penjualan barang yang dijual oleh pihak Online Shop tersebut, tapi tentunya kerjasama dengan sistem Endorse tersebut harus sudah melalui kesepakan terlebih dahulu antara kedua belah pihak.

Nah bagi sobat yang saat ini mungkin sedang menjalankan usaha atau membuka Toko Online dan ingin mencoba untuk menggunakan sistem Endorse tapi belum mengetahui apa itu endorse silahkan baca terlebih dahulu pada ulasan artikel sebelumnya yang mengulas apa arti Endorse itu.

Dan jika sobat ingin menggunakan artis untuk dijadikan Endorser OnlineShop tapi belum tahu bagaimana caranya silahkan simak ulasan berikut ini.

Mengapa harus Endorse artis atau Kenapa endorse harus seorang artis? Mungkin itu pertanyaan yang sedang ada di benak sobat saat ini sebagai pelaku atau pemilik Online shop, sebenarnya tidak melulu harus artis, hanya saja seorang artis atau selebriti adalah merupakan seorang publik figur yang tentunya selain mempunyai banyak relasi juga memiliki banyak penggemar atau followers, nah penggemar atau followers dari artis tersebut yang nantinya bisa sobat manfaatkan sebagai sasaran untuk menjual barang dagangan Online Shop sobat.

Seperti yang sudah umum kita ketahui bahwa penggemar atau fans dari artis banyak yang mengikuti dan bahkan meniru apa yang dilakukan sang artis tersebut baik dari model rambut, cara penampilan, cara berpakaian dan menggunakan barang yang sama yang dipakai oleh artis tersebut.

cara endorse artis
Pevita Pearce dengan koleksi Endorse nya

Cara Endorse Artis

Tidak semua artis bisa sobat jadikan Endorser untuk Online Shop sobat, tidak jarang mereka menolak atau memang mereka tidak berminat untuk jadi Endorser toko online manapun, nah jika sobat ingin menggunakan artis untuk dijadikan Endorser Online Shop milik sobat silahkan sobat langsung menghubungi artis tersebut melalui akun sosial media seperti Instagram dan Twitter milik pribadi para artis tersebut.

Bicarakan terlebih dahulu apakah si artis tersebut bersedia untuk membantu mempromosikan produk dangangan sobat dengan sistem endorse, jika setuju silahkan bicarakan kesepakatan untuk kerjasama tersebut, kelebihan dari sistem endorse ini adalah sobat bisa langsung berkomunikasi dengan sang artis pribadi mengenai isi kesepakatan dan kompensasi yang sobat akan berikan ke artis tersebut tanpa harus melalui pihak ketiga.

Dan jika kesepakatan sudah tercapai maka kewajiban sobat sebagai online shop yang meng-Endorse artis tersebut adalah memberikan produk toko online sobat kepada si artis secara gratis untuk dipakai atau digunakan sang artis, dan tentu saja sang artis harus menjalankan kewajibannya juga dengan mempromosikan barang yang sobat berikan, dan biasanya mereka menggunakan media sosial seperti Instagram dan Twitter untuk memajang dan menginformasikan produk yang sobat berikan tersebut.

Jika sobat belum mengetahui alamat atau akun ID media sosial para artis tersebut bisa sobat lihat dan baca pada artikel daftar akun Twitter dan Instagram artis Indonesia. ( Hal-5 )

0 Response to "Ingin Endorse Artis tapi belum tau caranya? Simak caranya disini"

Post a Comment