Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut setelah Memakannya

Bau mulut yang timbul setelah makan jengkol bagi sobat yang doyan atau suka makan jengkol bukanlah sebuah masalah tapi mungkin saja bagi orang-orang disekitar sobat hal tersebut adalah sebuah masalah karena bau jengkol yang muncul saat sedang ngobrol dengan sobat pasti bikin mereka cengar-cengir sambil nutupin hidung hehehe.

Tidak semua orang suka makan jengkol dikarenakan bau jengkol yang ditimbulkan cukup menyengat baik bau mulut setelah makan jengkol juga bau pada saat buang air kecil, pada saat memasak jengkolpun aroma yang ditimbulkan juga tidak kalah menyengat. Jengkol biasanya diolah atau dimasak menjadi semur jengkol, rendang jengkol, jengkol balado, lalap jengkol dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi dibalik aroma dan bau jengkol yang cukup menyengat tersebut tersimpan banyak sekali kandungan manfaat jengkol yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita seperti bagus untuk dikonsumsi penderita Diabetes dan ibu hamil, pada biji jengkol kaya akan kandungan serat yang sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil.

Tips menghilangkan bau jengkol di mulut

Menghilangkan bau jengkol di mulut

Nah bagi sobat yang mungkin ingin menghilangkan bau jengkol di mulut setelah makan jengkol tersebut dengan cepat, efektif dan tidak ribet bisa sobat coba cara menghilangkan bau mulut akibat makan jengkol berikut ini.
  • Kopi
Minum kopi hitam kental dapat membantu mengurangi bau jengkol yang menyengat pada mulut sobat, dan juga dapat mengurangi bau jengkol pada air kencing sobat, selain minum kopi juga bisa dengan mengunyah kopi bubuk hitam secara merata pada rongga mulut sobat, kemudian telan atau bisa juga buang dan kumur.

Selain kopi hitam minum kopi dengan aroma yang cukup tajam juga ampuh untuk mengurangi bau jengkol pada mulut sobat, salah satu contohnya kopi dengan gambar luwak.
  • Susu
Minum segelas susu setelah makan jengkol juga dapat membantu mengurangi aroma jengkol yang terbit dari mulut sobat.
  • Beras kencur
Minum sirup beras kencur juga dapat membantu mengurangi aroma bau mulut akibat makan jengkol, bisa juga dengan mengunyah kencur mentah lalu kumur dengan air hangat.
  • Obat Kumur
Menggunakan obat kumur yang beraroma mint seperti Listerine sesaat setelah makan jengkol dapat membantu menyamarkan dan mengurangi bau jengkol pada mulut sobat, tapi tidak mengurangi bau jengkol pada kencing sobat.
  • Permen Karet
Mengunyah permen karet dengan aroma mint yang tajam dapat membantu menyamarkan dan menghilangkan bau jengkol pada mulut sobat.
  • Beras
Mengunyah beras mentah juga ampuh menghilangkan bau jengkol, ambil kira-kira segenggam beras kemudian kunyah-kunyah hingga halus dan ratakan ke semua rongga mulut kemudian kumur dengan air hangat.
  • Daun Sirih
Cara menghilangkan bau jengkol yang bisa sobat lakukan dirumah dengan berkumur menggunakan air rebusan daun sirih, rebus 4 hingga 5 lembar daun sirih kemudian gunakan air rebusan tersebut pada saat masih hangat untuk berkumur.

Saya pribadi juga cukup suka makan jengkol dan biasanya saya menggunakan kopi untuk menghilangkan bau jengkol di mulut setelah makan jengkol dan memang terbukti bau jengkol yang menyengat di mulut tersamar dan bahkan tidak bau lagi, selamat mencoba tips tersebut. ( Hal-5 )

1 Response to "Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut setelah Memakannya"