Cara menghilangkan permen karet yang menempel di rambut

Permen karet tentunya merupakan salah satu jajanan kesukaan anak-anak selain rasanya manis juga asik dimainkan serta ditiup menjadi balon, biasanya anak-anak makan permen karet bareng teman-temannya buat main lomba besar-besaran bikin balon dari permen karet, cuma terkadang anak-anak terlalu keasikan meniup permen karet tersebut hingga menjadi besar dan meletus di wajah mereka, tak jarang pula permen karet tersebut hingga menempel pada rambut.

Sebuah musibah jika permen karet tersebut sampai menempel di rambut karena akan susah sekali melepaskan permen karet tersebut dari rambut, semakin kita berusaha melepaskan permen karet tersebut dari rambut malah semakin ruwet dan semakin banyak rambut yang menempel di permen karet tersebut, kalau sudah mentok akhirnya bagian rambut yang terkena permen karet tersebut dipotong.

Jika putra atau putri sobat rambutnya terkena sisa permen karet tidak perlu khawatir dan tidak perlu panik, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa sobat gunakan untuk menghilangkan permen karet yang nempel di rambut hingga tidak perlu di potong.

menghilangkan permen karet di rambut

Menghilangkan permen karet di rambut

  • Es batu
Melepas permen karet yang nempel dirambut dengan menggunakan es batu sangat mudah dan cukup efektif, tempelkan es batu pada permen karet yang nempel di rambut dan diamkan beberapa saat sampai permen karet melunak kemudian tarik perlahan dari rambut.
  • Minyak goreng
Minyak goreng juga bisa digunakan untuk melepaskan permen karet yang nempel di rambut putra-putri sobat, oleskan sedikit minyak goreng pada rambut yang terkena permen karet kemudian gosok perlahan menggunakan ujung jari dan tarik sedikit demi sedikit dari rambut.
  • Air jeruk
Perasan air jeruk yang dicampur dengan sedikit air juga dapat digunakan untuk menghilangkan permen karet dari rambut, semprotkan air jeruk tersebut pada rambut yang tertempel permen karet kemudian diamkan sesaat dan tarik permen karet dari rambut secara perlahan.
  • Hair Dryer
Pengering rambut juga ampuh untuk menghilangkan permen karet dari rambut, arahkan hair dryer pada bagian rambut yang tertempel permen karet, suhu panas pada hair dryer dapat melunakkan permen karet yang menempel di rambut, saat itu permen karet akan mudah ditarik dan dilepas dari rambut.
  • Mentega
Jika pada saat rambut tertempel permen karet dan tidak ada minyak goreng maka sobat bisa menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng untuk melepaskan permen karet dari rambut, caranya gosokkan mentega pada bagian rambut yang tertempel permen karet kemudian tarik permen karet tersebut secara perlahan.
  • Minyak kayu putih
Permen karet yang tertempel pada rambut bisa dilepas dengan menggunakan minyak kayu putih, basahi kapas dengan minyak kayu putih dan usapkan pada permen karet di rambut, dalam sesaat permen karet akan melunak dan mudah dilepas dari rambut, cara ini selain ampuh untuk melepas permen karet dari rambut juga bisa digunakan untuk melepas permen karet yang menempel di karpet dan baju.
  • Alkohol
Alkohol juga bisa digunakan untuk melepas permen karet dari rambut, oleskan alkohol pada permen karet yang terdapat di rambut secara merata dan dalam semenit atau lebih permen karet dapat dengan mudah di lepaskan, kemudian bersihkan rambut dengan menggunakan sampo.

Nah sobat bisa mencoba menggunakan beberapa cara diatas untuk melepaskan permen karet yang menempel pada rambut putra dan putri sobat tanpa harus memotong bagian rambut yang terkena permen karet tersebut, semoga informasi tersebut bermanfaat. ( Hal-5 )

0 Response to "Cara menghilangkan permen karet yang menempel di rambut"

Post a Comment