Kenapa aplikasi BBM tidak bisa dibuka setelah diperbarui

Bagi sobat yang menggunakan HP berbasis android dan menginstal aplikasi yang terdapat di Google Playstore pasti akan sering menemui pemberitahuan atau notifikasi yang memberitahukan adanya pembaharuan atau “update” pada aplikasi-aplikasi yang terdapat pada android sobat.

Fungsi tersedianya update dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah biasanya dari penyedia aplikasi tersebut telah menambahkan berbagai macam fitur baru pada aplikasi yang mereka buat tersebut dan mungkin bisa juga dikarenakan terdapat perbaikan kinerja dari aplikasi yang mereka buat tersebut, sehingga dari pihak pengembang tersebut menyarankan kepada para pengguna untuk segera memperbarui aplikasi tersebut.

Meng-update aplikasi yang tertanam pada android kita sangat dianjurkan karena tentunya update atau pembaharuan dari aplikasi tersebut memang bertujuan untuk menambahkan, memperbaiki atau mengoptimalkan kinerja dari aplikasi itu sendiri.

Kenapa aplikasi BBM tidak bisa dibuka setelah diupdate?

Tapi tak selalu pembaharuan aplikasi yang tertanam pada HP Android sobat tersebut membuat aplikasi yang sobat instal menjadi lebih bagus performanya terkadang justru setelah dilakukan pembaharuan aplikasi tersebut malah gagal untuk beroperasi dan tidak bisa dibuka sama sekali.

Cukup banyak juga kejadian tersebut terjadi atau menimpa para pengguna Hp Android, alih-alih aplikasi yang diperbaharui tersebut menjadi lebih baik tapi justru tidak bisa dibuka setelah diupdate atau error.

Seperti salah satu contoh yang sudah banyak terjadi dan banyak dipertanyakan oleh para pengguna Hp Android adalah aplikasi BBM yang telah mereka pebarui malah tidak bisa dibuka, “kenapa aplikasi BBM tidak bisa dibuka setelah diperbarui?” Jika sobat mengalami hal tersebut maka kalimat tersebut pasti akan terdapat dalam benak sobat.

Kenapa BBM tidak bisa dibuka setelah di-update bisa dikarenakan oleh berbagai macam hal, seperti contohnya dikarenakan pembaharuan yang dilakukan justru mengakibatkan aplikasi tersebut membutuhkan lebih banyak penggunaan RAM atau memori dan kebetulan android yang sobat gunakan memiliki keterbatasan memori atau kurang sehingga menyebabkan aplikasi BBM tersebut tidak bisa dibuka atau dijalankan.

Aplikasi BBM tidak bisa dibuka setelah diperbarui
penggunaan Ram aplikasi BBM di Android

Seperti yang sudah umum kita ketahui bahwa aplikasi BBM yang terinstal pada android kita membutuhkan atau mengkonsumsi RAM yang cukup besar, seperti contohnya di Android yang saya gunakan sendiri aplikasi BBM tersebut memakan RAM sekitar 302MB.

Nah jika sobat menggunakan android dengan RAM 1GB maka penggunaan RAM dari aplikasi BBM tersebut sudah menggunakan 30% sendiri dari kesuluruhan RAM yang sobat miliki, belum lagi penggunaan RAM tersebut masih ditambah lagi dengan banyaknya aplikasi lain yang terinstal di Hp sobat.

Nah jika sobat merupakan salah satu yang saat ini sedang mengalami masalah aplikasi tidak bisa dibuka setelah diperbarui seperti diatas, maka sobat bisa coba atasi masalah tersebut dengan menggunakan cara membersihkan Cache aplikasi tersebut terlebih dahulu, utnuk langkah-langkah membersihkan cache tersebut bisa sobat ikuti pada artikel “Cara mengatasi aplikasi BBM tidak bisa dibuka di Android”.

Dan jika sobat sudah menggunakan cara-cara yang terdapat pada artikel tersebut dan aplikasi BBM sobat tetap saja masih tidak bisa dibuka, berarti terdapat kemungkinan bahwa telah terjadi crash pada sistem android sobat yang menyebabkan aplikasi BBM menjadi tidak bisa dibuka setelah diupdate, atau bisa juga hal tersebut dikarenakan karena RAM pada android sobat tidak mencukupi.

Dan jikalau aplikasi tidak bisa dibuka tersebut dikarenakan faktor RAM yang tidak mencukupi sebaiknya sobat gunakan versi aplikasi BBM yang sesuai dengan versi android yang sobat gunakan dan juga tidak serta merta langsung meng-update aplikasi apapun yang terpasang pada hp sobat, sebaiknya periksa terlebih dahulu informasi mengenai “what's New” yang terdapat pada Google Playstore mengenai aplikasi yang akan sobat update atau perbarui. ( Hal-5 )

0 Response to "Kenapa aplikasi BBM tidak bisa dibuka setelah diperbarui"

Post a Comment