Cara meredakan sakit gigi yang membuat susah tidur dengan alami

Apakah saat ini sobat sedang mengalami susah tidur gara-gara sedang menderita sakit gigi? Sakit gigi memang merupakan salah satu kejadian yang sangat menyebalkan karena rasa sakit yang ditimbulkan jika kita mengalami hal tersebut biasanya dapat mengakibatkan emosi kita menjadi meledak-ledak tak terkendali, dan hal tersebut juga dapat mengakibatkan kita menjadi susah tidur dimalam hari jika rasa sakit pada gigi tersebut kita alami pada saat malam hari, tentunya hal tersebut dapat mengakibatkan aktifitas kita di keesokan harinya menjadi terganggu.

Lantas bagaimana cara meredakan sakit gigi atau mengobati rasa sakit gigi yang kita alami tersebut terlebih lagi jika sakit gigi yang kita alami timbul di malam hari?

cara meredakan sakit gigi dengan alami


Untuk mengurangi rasa sakit gigi yang sobat rasakan tersebut tentunya bisa dengan menggunakan berbagai macam obat yang banyak beredar di apotik untuk mengobati sakit gigi, berikut ini adalah beberapa contoh obat sakit gigi di apotik yang bisa sobat gunakan untuk mengurangi rasa sakit gigi yang berdenyut dan membuat sobat menjadi susah tidur.
  • Asamefenamat dosis 500mg
  • Dexamethazon dosis 0.5mg
  • Clindamycin dosis 150mg
  • Cataflam dosis 50mg
  • Ponstan
Beberapa jenis obat sakit gigi yang tersedia diapotik tersebut adalah obat sakit gigi yang bisa sobat coba gunakan untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh sakit gigi yang sedang sobat alami.

Tapi apa jadinya jika pada saat sakit gigi sobat kambuh di waktu malam hari dan sobat tidak memiliki persediaan obat untuk mengurangi rasa sakit tersebut?

Mungkin beberapa cara meredakan rasa sakit gigi dengan alami yang biasa saya gunakan berikut ini bisa sobat coba lakukan untuk mengatasi sakit gigi yang sedang sobat derita saat ini.

Cara alami mengobati sakit gigi

  • Berkumur dengan menggunakan campuran air hangat dan garam, bisa juga ditambahkan dengan satu siung bawang yang di haluskan, cara tersebut merupakan cara tradisional untuk mengobati sakit gigi pada jaman kakek nenek kita. Jika sobat mengalami sakit gigi maka sobat bisa mencoba cara tersebut, gunakan 1 gelas air panas atau hangat kemudian tambahkan 1 sendok teh garam dapur  bisa juga ditambahkan dengan 1 siung bawang putih yang dihaluskan kemudian aduk hingga tercampur merata, gunakan untuk berkumur hingga habis dan rasa sakit gigi mereda.
  • Memijat otot saraf pada bagian tangan kita, biasanya pada saat sedang mengalami sakit gigi terkadang saya memijat atau menekan saraf yang terletak di antara jari jempol dan jari telunjuk tangan saya, lupa darimana sumber informasi mengenai tersebut saya lupa tapi hal tersebut ternyata cukup manjur untuk mengurangi rasa sakit pada gigi saya.
cara meredakan sakit gigi dengan memijat saraf di tangan
saraf pada tangan
  • Makan makanan yang pedas atau mengkonsumsi cabe, beberapa informasi yang pernah saya baca menganjurkan untuk memakan makanan yang pedas atau mengkonsumsi cabe, zat yang terdapat pada cabe dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi selain itu juga dapat digunakan untuk mengobati kepala pusing.
  • Jahe sangat bagus untuk digunakan sebagai obat alami meredakan sakit gigi, pada rimpang jahe terkandung sebuah zat yang dapat berfungsi sebagai zat pengurang rasa sakit, jika rasa sakit pada gigi muncul sobat bisa menggunakan satu rimpang jahe yang sudah di bersihkan kemudian di panggang diatas bara api sesaat kemudian bersihkan dan geprak, tambahkan 1 gelas air panas dengan sedikit gula, minum larutan jahe tersebut hingga habis.
  • Pijatan lembut pada rahang di bagian gigi yang sakit juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi yang sobat alami, lakukan pijatan lembut serta perlahan pada bagian tersebut hingga rasa sakit pada gigi berkurang.
 baca juga :
~ menyembuhkan kepala pusing

Cara-cara diatas adalah beberapa cara meredakan sakit gigi dengan alami yang biasa saya lakukan jika sakit gigi saya kambuh di waktu malam hari dan tidak ada persediaan obat untuk mengobati sakit gigi saya, tentunya dengan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan gigi secara teratur lebih diutamakan supaya sobat terhindar dari penderitaan mengalami sakit gigi yang sangat mengganggu, semoga lekas sembuh. ( Hal-5 )

0 Response to "Cara meredakan sakit gigi yang membuat susah tidur dengan alami"

Post a Comment