Nikmatnya menyantap es gempol pleret di Pasar Gede kota Solo

Bagi sobat yang saat ini sedang berkunjung atau sedang menikmati masa liburan di kota Solo, tentunya tujuan dari liburan tersebut selain untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada sobat juga ingin menikmati keindahan suasana kota serta menikmati berbagai makanan dan jajanan khas yang ada di kota Solo.

Cukup banyak makanan serta jajanan khas dari kota Solo yang bisa sobat nikmati pada saat berkunjung di kota Solo seperti contohnya nasi liwet, selat solo, Timlo, gudeg ceker ( cakar ayam ), bestik daging sapi, serabi Notosuman dan tahu kupat.

Pada saat malam sobat bisa menikmati suasana keindahan kota Solo pada malam hari sembari menghabiskan waktu dengan nongkrong di “Wedangan” sambil ngobrol ngalor ngidul bersama teman liburan sobat, wedangan adalah sebuah kedai kecil dengan gerobak yang banyak tersedia di pinggir jalan di setiap sudut kota Solo dengan salah satu menu khasnya yaitu “nasi kucing” dan minuman khasnya yaitu wedang jahe hangat, dan juga bermacam-macam jajanan yang ada dengan harga yang cukup murah.

Dan jika sobat berencana berjalan-jalan dikota Solo siang hari maka sobat bisa coba menikmati sensasi menyusuri pusat kota Solo dengan naik kereta uap yang berjalan membelah pusat kota Solo dan melewati sepanjang jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan utama di kota Solo.

Jika sobat hendak mencari oleh-oleh khas kota solo seperti kain batik maka sobat bisa mampir ke pusat pengerajin batik yang ada di daerah Laweyan atau bisa juga dengan mengunjungi pasar Klewer dan Pusat Grosir Solo ( PGS ) yang terletak tidak jauh dari keraton Kasunanan Surakarta atau Keraton Solo.

Tapi tidak jarang siang hari di kota Solo akan terasa sangat panas dan jika sobat sedang berkunjung di sekitaran PGS atau Pasar Klewer sebaiknya sempatkan waktu untuk mampir di Pasar Gede yang terletak beberapa ratus meter ke utara dari PGS.

Di Pasar Gede tersebut sobat bisa menikmati minuman seperti es dawet dan es gempol pleret yang sangat segar untuk sobat nikmati pada saat cuaca sedang sangat panas, es dawet di Pasar Gede tersebut sudah cukup terkenal dan termasuk salah satu buruan para wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Solo.
nikmatnya es gempol pleret

Ibu penjual es gempol pleret di pasar Gede Solo
Ibu penjual es gempol pleret di depan pasar Gede Solo

Selain es dawet sobat juga bisa menikmati es gempol pleret yang tidak kalah segar dari es dawet di pasar Gede tersebut, bagi sobat yang belum pernah minum es gempol pleret jika sobat sedang berlibur dikota Solo maka sempatkanlah berkunjung ke pasar Gede untuk mencoba minuman tradisional yang sangat segar tersebut.

Baik es dawet atau es gempol pleret yang ada di pasar Gede Kota Solo tersebut memang paling nikmat jika di santap saat udara siang hari sedang panas dan diminum di tempat sembari menikmati suasana dalam pasar tersebut.

0 Response to "Nikmatnya menyantap es gempol pleret di Pasar Gede kota Solo"

Post a Comment