Apa sih arti viral itu?

Kata viral akhir-akhir ini sering muncul dan dapat dengan mudah sobat temui baik pada berita di televisi, berita di media cetak dan juga mudah sobat jumpai pada berbagai aplikasi medsos yang banyak tersedia di Google Playstore, tapi meskipun sobat sudah sering mendengar kata viral tersebut apakah sobat sudah mengetahui apa sih arti viral tersebut?

Asal kata viral jika sobat cari artinya melalui google translate dalam bahasa Inggris kata tersebut memiliki arti virus, kata viral sendiri sebenarnya memiliki dua pengertian yang paling umum dan digunakan untuk mengartikan kata viral tersebut, yang pertama adalah kata viral yang berhubungan dalam istilah kesehatan dan memiliki arti virus ( penyakit ).
arti viral adalah
video viral Sinta dan Jojo joget Keong Racun

Arti kata viral adalah

Sedangkan arti viral yang sering kita dengar pada berita atau yang sering kita temui dan kita baca di media cetak memiliki makna yang berhubungan dengan aktifitas di dunia maya yang menggambarkan penyebaran sebuah informasi atau berita melalui media online yang tersebar luas dengan cepat sehingga menjadikan sebuah informasi / berita tersebut menjadi cukup populer pada kalangan netter dan menjadi perbincangan khalayak banyak.


Jenis berita tersebut bisa bermacam-macam bentuknya seperti contohnya informasi mengenai foto yang diunggah dimedia sosial, mungkin juga rekaman video yang dibuat seseorang dan di unggah melalui berbagai macam media sosial yang menarik perhatian para netter pengguna media sosial tersebut dan akhirnya membantu menyebarluaskan informasi tersebut hingga menjadi sebuah informasi yang cukup populer.

Seperti contohnya dulu terdapat sebuah video yang diunggah oleh Sinta dan Jojo di situs Youtube yang melakukan aksi joget seru dan lucu dengan diiringi lagu Keong Racun yang akhirnya video tersebut menjadi Viral dan membuat Sinta dan Jojo menjadi sangat terkenal pada saat itu.

baca juga : 
Jadi bisa kita ambil kesimpulan mengenai arti viral yang sering kita jumpai atau sering kita dengar pada acara televisi atau pada berbagai macam aplikasi media sosial tersebut adalah penyebaran sebuah informasi atau berita melalui media sosial yang ada di dunia maya dan penyebaran berita atau informasi tersebut bersifat sangat cepat dan banyak diminati atau dicari dan menjadi populer dikalangan para netter. ( Hal-5 )

1 Response to "Apa sih arti viral itu?"