Cara menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat

Apakah sobat pernah mengalami dimana mulut terasa panas terbakar dikarenakan terlalu banyak makan cabai atau sambal seperti salah satu contohnya adalah sambal terasi, terkadang rasa akibat kepedesan tersebut bisa sampai bikin kepala nyut-nyutan dan bagian telinga terasa berkedut.

Banyak yang mengira dengan meminum es dapat menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat tapi ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar justru dengan meminum air es saat sedang kepedesan membuat rasa pedas di mulut akan bertahan lebih lama.

Jika saat ini sobat sedang mengalami kepedasan dan ingin cepat-cepat menghilangkan rasa pedas tersebut sebaiknya sobat konsumsi beberapa jenis makanan dan minuman berikut ini.
Cara menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat

Cara mengatasi kepedasan dengan cepat


  • Minum susu atau minuman yang mengandung susu
Kandungan lemak yang cukup tinggi pada susu dapat membantu melarutkan dan menghilangkan zat capsaicin yang merupakan penyebab rasa pedas pada cabai yang menempel pada lidah, selain itu susu juga sangat bagus untuk digunakan sebagai obat pertolongan pertama akibat keracunan makanan dan minuman.
  • Nasi
Makan beberapa sendok nasi juga dapat membantu menghilangkan rasa pedas pada mulut kita, butiran-butiran nasi dapat menarik dan melarutkan rasa pedas yang menempel pada lidah kita.
  • Kacang atau selai kacang
Seperti halnya susu, kacang juga memiliki zat lemak yang cukup tinggi yang sangat bagus untuk mentralkan rasa pedas di lidah kita.
  • Buah alpukat
Kandungan lemak pada buah alpukat juga sangat ampuh untuk menetralkan rasa pedas di mulut, pada saat mulut kepedasan dan terasa terbakar minum jus alpukat sangat di anjurkan jika sobat ingin menghilangkan rasa pedas tersebut dengan cepat.
  • Gula pasir
Letakkan gula pasir pada lidah, biarkan dan hisap selama kurang lebih 10 menit juga dapat membantu menetralkan rasa pedas di mulut.
  • Buah segar
Kandungan buah segar sangat bagus untuk digunakan untuk menetralkan dan menghilangkan rasa pedas di mulut.

0 Response to "Cara menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat"

Post a Comment