Kreasi dari barang bekas yang bernilai tinggi

Siapa bilang barang bekas yang tidak terpakai tidak ada nilainya? Banyak kok orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari barang bekas seperti contohnya saja para pengumpul barang rongsokan dan barang bekas, mereka hidup dari berjualan barang bekas yang mereka peroleh dan mereka beli dari orang-orang yang tidak membutuhkan barang bekas tersebut dan kemudian mereka jual kembali ke penampungan.

Selain itu saat ini banyak juga dari masyarakat kita yang memanfaatkan kembali sampah atau barang bekas tersebut untuk dibuat menjadi berbagai macam kreasi dari barang bekas yang bernilai tinggi atau bisa dijual kembali dengan nilai ekonomis yang cukup tinggi, dan ternyata cukup banyak juga loh peminat dari kreasi barang bekas tersebut dan bahkan ada beberapa dari pengerajin barang bekas tersebut yang berhasil memasarkan produk dari barang bekas buatannya hingga menembus pasar luar negeri atau di ekspor ke mancanegara.

Kreasi barang bekas

Berikut ini adalah beberapa orang yang berhasil mengolah sampah dan barang bekas yang tidak terpakai untuk di jadikan berbagai macam kreasi yang terbuat dari barang bekas dan barang tersebut bernilai cukup tinggi.
  • Kreasi dari Ban bekas
Kreasi dari ban bekas
tas dan dompet dari ban bekas

Komunitas Sapu di kota Salatiga Jawa Tengah membuat kreasi dari ban bekas yang dibuat menjadi berbagai macam barang serta aksesoris seperti gelang, gantungan kunci, tas dari ban bekas dan juga dompet yang terbuat dari ban bekas, dan mereka berhasil memasarkan hasil kerajinan tangan yang mereka buat hingga menembus pasar luar negeri seperti Belanda, Perancis, Inggris dan Australia.

Kreasi dari barang bekas
sandal dari ban bekas

Selain itu sebenarnya di masyarakat kita sebelumnya sudah banyak juga yang memanfaatkan limbah dari ban bekas tidak terpakai tersebut untuk diolah kembali menjadi barang yang bisa digunakan kembali seperti dibuat menjadi sandal dari ban bekas dan juga dibuat menjadi kursi yang terbuat dari ban bekas.
  • Kreasi Besi Bekas
kreasi barang bekas dari besi
"Man of Steel" dari Malang, Ono Gaf

Ono Sumarsono atau yang biasa dipanggil dengan Ono Gaf adalah nama seorang seniman berumur 68 tahun di Kota Malang yang menyulap dan memanfaatkan limbah besi rongsokan yang tidak terpakai menjadi sebuah kerajinan seni kelas tinggi dan bernilai Ratusan Juta hingga Milyaran Rupiah, hasil kreasi beliau cukup terkenal dan cukup banyak peminatnya di luar negeri hingga beliau mendapatkan julukan "Man of Steel".
  • Kreasi dari Koran Bekas
kreasi dari koran bekas
Siti Aminah dan hasil kerajinan dari koran bekas

Seorang Ibu di kota Solo sukses mengolah sampah dan limbah koran bekas yang tidak terpakai menjadi berbagai macam kerajinan tangan dari koran bekas dan disulap menjadi pundi-pundi rupiah, Ibu tersebut bernama Siti Aminah.
  • Kreasi dari korek gas bekas
Kreasi dari barang bekas korek gas
miniatur motor dari korek gas bekas

Dikota Malang terdapat sebuah komunitas pemuda yang bernama Rosokcraft Malang yang berhasil memanfaatkan limbah dari korek gas bekas yang tidak terpakai untuk di manfaatkan menjadi berbagai macam kerajinan tangan yang bernilai seni tinggi serta bernilai ekonomis cukup tinggi pula, diantaranya dibuat menjadi berbagai macam miniatur sepeda motor, Vespa, replika hewan dan juga becak.

Selain diatas masih banyak lagi kisah-kisah sukses dari masyarakat kita yang berhasil mendulang rupiah dari memanfaatkan serta mengolah berbagai macam limbah serta sampah yang tidak terpakai dengan dibuat menjadi berbagai macam kreasi dari barang bekas yang bernilai ekonomis tinggi, seperti tas yang terbuat dari bungkus plastik bekas, lampu dari stik es krim bekas dan lain sebagainya. ( Hal-5 )

0 Response to "Kreasi dari barang bekas yang bernilai tinggi"

Post a Comment