Cara mengeluarkan kapas cotton bud yang lepas dalam telinga

Pernahkah sobat saat sedang membersihkan telinga dengan menggunakan cotton bud dan ternyata kapas tersebut lepas serta tertinggal di dalam telinga?

Kondisi tersebut bisa saja terjadi dikarenakan kualitas dari cotton bud yang sobat gunakan kurang bagus atau bisa saja saat sobat sedang membersihkan telinga menggunakan cotton bud tersebut kondisi telinga sobat basah dikarenakan sehabis mandi.

Tenang dan jangan panik sobat, jika sobat panik dan buru-buru untuk segera mengeluarkan kapas tersebut takutnya nanti cara untuk mengeluarkan kapas dari telinga yang sobat gunakan jika tidak tepat malah justru akan dapat membuat posisi kapas koton bud tersebut akan masuk semakin dalam, hal tersebut tentunya akan membuat kapas semakin sulit untuk dikeluarkan.
mengeluarkan kapas cotton bud dari dalam telinga
Cotton Bud


Cara mengeluarkan kapas Cotton Bud yang tertinggal dalam telinga


Berikut ini adalah cara yang bisa sobat coba untuk mengeluarkan kapas cotton bud yang tertinggal di dalam telinga jika sobat sedang mengalami atau menemui kondisi tersebut.

Jangan menggunakan benda yang tumpul untuk mengeluarkan kapas yang tertinggal tersebut, jika salah nanti justru akan dapat mendorong kapas semakin masuk kedalam.

Minta tolong orang yang ada saat itu untuk mengeluarkan kapas yang tertinggal tersebut dengan menggunakan pinset yang berujung kecil jika memungkinkan.

Jika tidak ada bantuan untuk mengeluarkan kapas cotton bud yang masuk dalam telinga tersebut maka sobat bisa menggunakan lidi atau tusuk gigi atau batang korek api untuk mengeluarkan kapas cotton bud yang tertinggal tersebut.
mengeluarkan kapas cotton bud yang tertinggal dalam telinga
tusuk gigi untuk mengambil kapas yang tertinggal dalam telinga


Caranya patahkan lidi atau tusuk gigi atau batang korek api tersebut dengan tangan supaya ujung yang terpotong tersebut tidak rata, tujuannya supaya nanti kapas dapat tersangkut pada ujung lidi, tusuk gigi atau batang korek api tersebut.

Masukkan kedalam telinga secara perlahan sampai pada posisi kapas yang tertinggal dalam telinga tersebut, jangan di dorong tapi putar perlahan ujung lidi, batang koreng api atau tusuk gigi tersebut.
Jika kapas sudah tersangkut tarik perlahan kapas yang tertinggal dalam telinga tersebut secara perlahan.

Akhirnya kapas cotton bud yang tertinggal dalam telinga tersebut sudah bisa sobat keluarkan, lega deh hehehe, semoga informasi cara mengeluarkan kapas dari telinga tersebut bermanfaat.

2 Responses to "Cara mengeluarkan kapas cotton bud yang lepas dalam telinga"

  1. Replies
    1. terima kasih kembali, senang bisa membantu dengan memberikan informasi yang bermanfaat :), dan terima kasih sudah sudi mampir serta memberikan komentar

      Delete