Yang dimaksud dengan Reseller adalah

Bagi sobat yang sudah sering atau terbiasa melakukan transaksi jual atau beli melalui online pasti sudah tidak begitu asing dengan istilah-istilah seperti endorse, reseller dan dropshipper. Tetapi bagi sobat yang baru saja mencoba berbelanja melalui aplikasi online tentunya masih sedikit asing dan belum terlalu paham dengan arti Reseller, endorse dan dropshipper yang biasa terdapat pada deskripsi barang-barang yang terpasang di etalase toko online yang sedang sobat kunjungi.

Apa sih arti Reseller itu?

Nah pada kesempatan kali ini Hal-5 ingin membagikan sedikit informasi mengenai “apa sih arti Reseller itu”. Arti Reseller adalah jika diartikan secara kata-kata adalah “menjual kembali” atau bisa juga diartikan dengan kegiatan menjual kembali suatu barang yang sudah dibeli dengan harga yang lebih murah dan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi guna untuk mendapatkan keuntungan yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok orang atau sebuah perusahaan.


yang dimaksud dengan reseller adalah


Jadi gambaran secara simpelnya reseller itu adalah sebuah usaha untuk mendapatkan uang dengan cara membeli barang dengan harga yang murah dan dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi dari harga saat pembelian.

Sebenarnya Reseller sudah ada dari sejak jaman dulu sebelum maraknya jual beli secara online hanya saja dulu istilah tersebut tidak banyak digunakan atau tidak sepopuler seperti saat ini, seperti contohnya saja pedagang sayur di sekitaran komplek rumah kita itu pun bisa juga disebut Reseller karena bentuk usaha mereka adalah membeli sayur dari pasar dengan harga murah dan dijual kembali di komplek dengan harga yang sedikit mahal.

Apa sih untungnya jadi reseller, bagi penulis sendiri yang kebetulan juga saat ini sedang menggeluti usaha sebagai Reseller online merasakan banyak sekali keuntungan menjadi Reseller, salah satu contohnya adalah dari jam kerja yang lebih fleksibel dan tidak terikat dengan berbagai macam peraturan seperti halnya jika menjadi pegawai atau karyawan sebuah perusahaan.

Selain itu keuntungan menjadi Reseller tentunya adalah penghasilan yang lebih bisa diandalkan dibandingkan pada saat menjadi pegawai atau karyawan, tapi tentunya tidak serta merta dengan menjadi reseller lantas sobat bisa mendapatkan penghasilan tinggi karena untuk menjadi seorang reseller tentunya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan ladang yang pas dan juga konsistensi.


Menjadi reseller online saat ini sudah sangat dimudahkan dengan banyaknya marketplace atau tempat jual beli online yang bisa kita gunakan untuk membuka toko online secara gratis dan terpercaya seperti contohnya Tokopedia dan Shopee yang menyediakan fasilitas gratis ongkos kirim yang cukup menguntungkan untuk pembeli dan penjual yang terdaftar pada aplikasi marketplace tersebut.

Nah setelah membaca artikel mengenai arti Reseller yang sudah Hal-5 berikan tentunya sobat sudah tidak bingung lagi dengan istilah Reseller dan siapa tahu setelah sobat membaca artikel ini sobat tertarik untuk mencoba usaha menjadi Reseller online, semoga beruntung.

1 Response to "Yang dimaksud dengan Reseller adalah"

  1. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    Over 160k men and women are trying a simple and SECRET "liquid hack" to burn 2 lbs each and every night as they sleep.

    It is simple and works all the time.

    Just follow these easy step:

    1) Take a glass and fill it up with water half full

    2) Then learn this strange hack

    you'll become 2 lbs lighter as soon as tomorrow!

    ReplyDelete