Tips cara mengusir tikus yang ampuh

Tikus adalah binatang pengerat yang kehadirannya lumayan cukup mengganggu juga untuk kita, selain karena tikus adalah binatang pengerat yang suka memakan apa saja yang ada di sekitar mereka, tidak jarang pula mereka menimbulkan banyak masalah bagi kita saat mereka melakukan banyak kerusakan pada bagian rumah kita, Baju dan pakaian kita pun tak lepas dari ancaman kekejaman para binatang pengerat ini. Kalau sudah begini baru kita akan merasa sangat terganggu akan kehadiran mereka dan baru akan mulai memutar otak tentang bagaimana cara mengusir tikus yang ampuh dari rumah kita.

Tikus selain keberadaanya cukup menggangu juga sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita, kotoran dari tikus dan air seni dari tikus bisa mengakibatkan gangguan kesehatan untuk tubuh kita seperti terjangkitnya penyakit Pes.

Tips cara mengusir tikus yang ampuh

cara mengusir tikus yang ampuh


Banyak sekali langkah-langkah yang bisa kita gunakan untuk mengusir tikus dari dalam rumah kita, baik menggunakan alat kimia, peralatan elektronik, racun tikus, jebakan tikus, lem tikus dan cara tradisional mengusir tikus dari rumah kita dan masing-masing dari peralatan tersebut ada keuntungan dan kerugian dalam penggunaan nya.

Contohnya saja apabila kita menggunakan racun tikus dan ternyata racun tersebut dimakan oleh salah satu tikus akan tetapi karena proses penyebaran racun tersebut dalam pembuluh darah tikus tidak dalam saat itu juga atau membutuhkan waktu dan pada saat racun itu bekerja kita tidak bisa tau di bagian mana dari rumah kita posisi tikus tersebut mati sampai akhirnya kita baru bisa tau dari bau menyengat bangkai tikus tersebut, sangat mengganggu bukan?

 Cara mengusir tikus dengan menggunakan lem tikus sebenarnya cukup ampuh juga karena sekali tikus terkena lem tersebut akan terjebak dan tidak bisa bergerak, hanya saja dengan menggunakan lem tikus kita di hadapkan dengan posisi yang cukup sulit, tega kah anda membunuh tikus tersebut saat kondisi masih hidup, dan belum tentu tiap orang bisa tega.

Bisa juga dengan menggunakan jebakan tikus hal ini cukup lumayan ampuh juga, kelemahan alat ini hanya 1 tikus terperangkap kita harus membuang tikus yang terjebak dan membersihkan perangkap dari aroma tikus, biasanya apabila setelah ada tikus yang terkena dan jebakan tidak dibersihkan maka tikus berikutnya akan menghindar.

Tips cara mengusir tikus yang ampuh dari rumah

Selain mengusir tikus dengan menggunakan beberapa cara di atas kali ini akan kita coba tentang cara mengusir tikus dari rumah dengan menggunakan cara yang sudah lama digunakan atau istilahnya menggunakan cara tradisional dan cukup unik, seperti beberapa cara di bawah ini :

Tips cara mengusir tikus yang ampuh dengan jangkrik
Jangkrik

  • Mengusir tikus dengan cara memelihara jangkrik didalam rumah, jangkrik konon bisa digunakan untuk mengusir tikus dari rumah, hal tersebut dikarenakan sifat alami tikus adalah binatang yang tidak menyukai keramaian dan juga dikarenakan tikus memiliki pendengaran yang cukup sensitif. peliharalah jangkrik jantan yang bunyinya nyaring, meskipun awal memelihara nantinya kita akan sedikit terganggu dengan bunyinya akan tetapi tikus pun akan pergi.
  • Memelihara kucing adalah cara mengusir tikus yang benar-benar ampuh, karena sejatinya musuh besar dari tikus adalah kucing.
  • Tikus sangat tidak menyukai bau-bauan yang harum dan sangat menyengat, nah hal itu bisa kita gunakan untuk mengusir tikus dengan kapur barus, hanya dengan meletakkan kapur barus pada daerah yang sering dilewati tikus atau pada tempat tinggal tikus, pasti mereka akan kabur.
  • Buah mengkudu juga bisa digunakan karena baunya juga cukup menyengat, gunakan buah mengkudu yang matang kemudian campur dengan air dan siram kan pada liang-liang tikus, hanya saja cara ini akan sedikit mengganggu kalau kita gunakan di dalam rumah karena bau buah mengkudu cuku tajam dan menyengat.

Saya pernah melihat dan membaca di salah satu artikel yang terdapat pada sebuah situ cuma saya lupa situsnya yang isinya mengenai cara mengusir tikus dengan cara yang unik, di dalamnya terdapat cara mengusir tikus dengan menggunakan cara menangkap salah satu ekor tikus kemudian kita beri warna badan tikus yang tertangkap tersebut dengan warna yang mencolok seperti warna merah dan biru kemudian kita lepaskan kembali tikus yang sudah kita warnai tadi, ketika si tikus kembali ke bagian kelompok mereka tikus yang lain akan ketakutan dan akan bubar.

Selain dengan mewarnai tikus bisa juga mengusir tikus dengan cara memotong ekor salah satu ekor tikus yang tertangkap, hal tersebut bisa dilakukan karena tikus juga melakukan komunikasi dengan tikus lain, jadi sesaat setelah ditangkap kemudian tikus di lepaskan kembali dengan kondisi ekor terpotong kemudian tikus tersebut akan menginformasikan tentang hal tersebut kepada kelompoknya, dan biasanya tikus yang lain pun akan menghindari tempat tersebut.

Nah bagaimana, apakah anda sudah mendapatkan ide untuk cara mengusir tikus yang ampuh dari rumah anda? Selamat mencoba tips tersebut. ( Hal-5 )

1 Response to "Tips cara mengusir tikus yang ampuh"

  1. Mendapatkan Pulsa Gratis dari Premise Data

    Free Top Up for your smart phone, let's try it and get the sensation (y) (y)

    http://wong-sabar.blogspot.co.id/2015/10/cara-mudah-mendapatkan-pulsa-gratis.html

    ReplyDelete