cara cek pengiriman barang tiki online

Setelah sebelumnya kita sempat mengulas tentang cara cek pengiriman barang JNE secara online kali ini akan kita mengulas juga mengenai cara cek pengiriman barang tiki online, mengingat untuk memudahkan para penggiat usaha bisnis online dan para pembelinya dalam memantau status pengiriman barang yang mereka kirimkan melalui TIKI indo.

Sedikit informasi sebelum kita mengulas lebih jauh lagi mengenai cara pengecekan status pengiriman barang pada ekspedisi TIKI, untuk ekspedisi TIKI sendiri memiliki beberapa layanan jasa pengiriman dengan istilah-istilahnya seperti dibawah ini :
  • SDS ( Same Day Services ) yaitu pengiriman dan peneriman barang dalam hari yang sama
  • ONS ( Over Night Services ) yaitu layanan pengiriman dari TIKI dalam 1 hari barang sudah sampai pada penerima.
  • TDS ( Two Day Services ) layanan pengiriman barang TIKI sesuai dengan namanya pada hari ke 2 sudah sampai pada penerima.
  • HDS ( Holiday Delivery Services ) pengiriman barang TIKI pada hari libur.
  • REG ( regular ) layanan pengiriman barang biasanya 3 sampai 5 hari kerja.
  • ECO ( Economi ) layanan pengiriman barang khusus retail
  • INT ( Internasional )
Untuk cara cek status pengiriman barang pada TIKI melalui online bisa anda ikuti seperti langkah-langkah dibawah ini.

Cara cek TIKI Online.

Cara cek TIki Online
halaman beranda Tiki Online

  • Setelah itu silahkan masukkan nomor resi yang terdapat pada sudut kanan atas lembar resi pengiriman tiki yang sudah anda terima pada kolom Cek Status Kiriman dan pencet tombol check.
Contoh resi pengiriman barang TIKI

  • Setelah itu akan muncul halaman tampilan status pengiriman seperti dibawah ini.
contoh tampilan status pengiriman barang tiki

Nah..begitulah cara cek Tiki online yang sangat membantu kita dalam mengawasi dan memantau status serta posisi pengiriman barang yang sudah kita kirimkan melalui TIKI apakah sudah sampai pada penerima atau belum.

Semoga informasi yang sudah kita bagikan diatas bisa bermanfaat dan berguna, dan sekedar informasi saja apabila nantinya dalam pengiriman barang melalui ekspedisi TIKI mengalami keterlambatan atau tertunda silahkan hubungi nomor telepon Customer Service Tiki yang tercantum pada situs resmi mereka untuk menanyakan status tertundanya pengiriman tersebut.(hal-5)

0 Response to "cara cek pengiriman barang tiki online"

Post a Comment