cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dan alami

Apakah saat ini sobat sedang mengalami sakit gigi sampai-sampai seperti serasa gigi berdenyut? Menyebalkan sekali pastinya apabila mengalami sakit yang satu ini karena efek sakitnya kemana-mana, mood jadi berantakan karena susah makan, kepala pusing dan yang pasti mau ngelakuin kegiatan apapun jadi susah. Rasa-rasanya pengen dicabut aja nih gigi yang sakit biar cepet sembuh tapi tentunya tak semudah itu juga, Dokter juga ngga mau nyabut gigi kita saat kondisi sedang sakit gini, kalau sudah begitu pasti deh kita bingung cari cara menghilangkan sakit gigi yang ampuh dan cepat supaya kita tidak merasa sakit gigi lagi.

Untuk mengobati sakit gigi yang ampuh atau mengurangi rasa sakit Gigi bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat apotik dan biasanya memang ampuh dan cepat terasa efek kerja dari obat sakit gigi apotik tersebut, akan tetapi biasanya cara menghilangkan sakit gigi dengan obat apotik ini efeknya tidak bertahan terlalu lama.

Selain dengan cara mengobati sakit gigi dengan obat sakit gigi apotik kita juga bisa menggunakan cara alami untuk menghilangkan sakit gigi yang kita alami, cara ini tentunya lebih aman dan tidak ada efek samping yang akan ditimbulkan apabila kita menggunakan cara tersebut dibandingkan dengan obat sakit gigi apotik.

cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat


Berikut ini hal-5 akan membagikan sedikit tips cara menghilangkan sakit gigi yang ampuh dan cepat, baik dengan menggunakan obat sakit gigi apotik atau dengan menggunakan obat sakit gigi secara alami.

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan obat apotik

Dibawah ini adalah beberapa resep Dokter yang biasanya diberikan kepada para pasiennya jika sedang mengalami sakit gigi.
  • Asam Mefenamat dosis 500mg, minum sebanyak 3x1 dalam sehari.
  • Cataflam dosis 50mg biasanya 1 kali minum sudah berkurang rasa nyeri sakit giginya.
  • Clindamycin dosis 150mg diminum 3x1 dalam sehari.
  • Dexamethazon dengan dosis 0,5mg diminum sebanyak 3x1 dalam sehari.
Untuk lebih amannya pengkonsumsian obat tersebut ada baiknya jika dikonsultasikan kepada Dokter terlebih dahulu terutama bagi sobat yang memiliki alergi terhadap obat, jika sobat memiliki alergi terhadap obat-obatan kimia ada baiknya sobat gunakan cara menghilangkan sakit gigi yang ampuh dengan menggunakan bahan alami.

Cara mengobati sakit gigi yang ampuh dengan bahan alami.

  • Garam dapur
Dari jaman kakek nenek kita dulu apabila sedang mengalami sakit gigi biasanya dianjurkan untuk berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam, kumur beberapa kali hingga sakit gigi mereda.
  • Bawang putih
Bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi dikarenakan pada bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang bisa menghilangkan rasa sakit di gigi, caranya gunakan irisan bawang putih dan letakan pada bagian gigi yang sakit diamkan hingga beberapa saat, kemudian kumur dengan menggunakan air hangat.
  • Cengkeh
cara menghilangkan sakit gigi dengan alami
bunga cengkeh

Cengkeh/ minyak cengkeh memiliki kandungan antioksidan, anti inflamasi dan anti bakteri yang sangat bagus untuk menyembuhkan luka dan membunuh bakteri pada kasus ini menyembuhkan luka pada peradangan gigi kita dan membunuh bakteri  pada gigi yang menyebabkan kita mengalami sakit gigi berdenyut, caranya gunakan beberapa tetes minyak cengkeh pada gelas beri sedikit air dan gunakan untuk berkumur, atau bisa juga dengan menggunakan kapas yang sudah diberi minyak cengkeh dan kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit dan diamkan beberapa saat.
Serai / sereh juga bagus untuk menyembuhkan sakit gigi, caranya rebus kurang lebih 2-3 batang serai dengan 2 gelas air hingga mendidih dan air tinggal 1 gelas, gunakan air rebusan serai tersebut untuk berkumur, lakukan rutin hingga sakit gigi hilang.
  • Teh Panas
Teh juga dapat menghilangkan sakit gigi sementara waktu, teh juga dapat membantu membersihkan mulut dari bakteri, gunakan teh tawar hangat untuk berkumur lakukan rutin.
  • Jeruk nipis
Selain kaya akan kandungan Vit C, jeruk nipis juga sangat bagus digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, cara nya gunakan air perasan jeruk nipis dan teteskan pada bagian gigi yang sakit, atau juga bisa dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan sari perasan jeruk nipis gunakan untuk berkumur lakukan 2 kali sehari hingga sakit gigi sembuh.
  • Merica
Merica juga dipercaya bisa mengurangi sakit gigi, caranya campurkan merica bubuk dengan pasta gigi lakukan 2 kali sehari hingga rasa sakit gigi menghilang.
  • Es batu
Es batu juga bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi, caranya bungkus es batu dengan kain dan usapkan secara perlahan pada bagian pipi dimana sakit gigi terasa.

Beberapa cara alami diatas merupakan cara menghilangkan sakit gigi yang cukup ampuh dan bisa menyembuhkan atau meredakan sakit gigi saat gigi terasa sakit atau rasa nyeri pada gigi muncul di saat yang tidak tepat seperti halnya malam hari atau tengah malam dan kita tidak punya obat sakit gigi di rumah.

Dan apabila sakit gigi berlanjut dan tidak kunjung sembuh sebaiknya sobat segera periksakan dan konsultasikan ke Dokter Gigi sekitar rumah sobat guna mendapat penanganan dan pengobatan lebih intensif.
Semoga ulasan tentang cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dan alami diatas bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari cara mengobati sakit gigi yang sedang sobat alami saat ini.

1 Response to "cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dan alami"