khasiat jambu biji untuk kesehatan

Buah Jambu biji atau orang biasa menyebut buah ini dengan istilah buah jambu batu dan kalau orang jawa biasanya menyebut buah ini dengan istilah jambu klutuk, ternyata buah jambu biji ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, buah jambu biji banyak mengandung zat-zat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita, contohnya pada jambu biji mengandung beberapa jenis vitamin diantaranya adalah vitamin A, B1 dan Vitamin C yang sangat tinggi bahkan kandungan vitamin C pada buah jambu biji lebih tinggi daripada buah jeruk, selain kaya akan kandungan vitamin C jambu biji juga banyak mengandung nutrisi dan serat yang cukup tinggi.

Khasiat Jambu Biji untuk kesehatan

Khasiat jambu biji untuk kesehatan

Dibawah ini ialah beberapa manfaat buah jambu biji yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita :
  • Buah jambu biji merupakan obat diare alami dan sudah digunakan sejak dahulu kala sebagai salah satu pengobatan tradisional untuk mengobati diare, caranya gunakan buah jambu biji yang masih mentah parut kemudian peras, minum perasan buah jambu biji dengan ditambahkan sedikit garam atau bisa juga dengan langsung memakan jambu biji tersebut dengan ditambahkan sedikit garam.
  • Jambu biji berkhasiat membantu mempercepat proses penyembuhan penderita Demam Berdarah Dengue atau DBD, buah jambu membantu mempercepat proses produksi sel darah merah pada tubuh kita, buah yang digunakan biasanya jambu biji merah dan dibuat jus, penderita DBD sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jus jambu biji sampai sembuh.
  • Jus buah jambu biji dan jus daun jambu biji turun temurun digunakan oleh para pendahulu kita sebagai obat untuk mengatasi batuk dan Flu, mengkonsumsi jus jambu biji secara rutin dapat menjaga kesehatan tubuh kita dari serangan virus penyebab flu dan batuk.
  • Buah jambu biji dipercaya dapat membantu tubuh kita dari penyakit kanker, pada buah jambu biji terkandung antioksidan yang cukup tinggi.
  • Mengkonsumsi buah jambu biji secara teratur dapat membantu untuk mengobati sakit maag, jika sobat memiliki gangguan maag sebaiknya mulailah mengkonsumsi buah atau jus jambu biji secara rutin.
  • Jambu biji dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, dengan memakan buah jambu biji secara rutin dipercaya dapat membantu anda terhindar dari serangan jantung.
Selain info yang sudah disampaikan diatas mengenai khasiat jambu biji, manfaat jambu biji lainnya juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita dan jika kita mengkonsumsi buah jambu biji secara rutin secara tidak langsung kita juga telah merawat kecantikan kulit wajah dan tubuh kita, hal tersebut dikarenakan pada buah jambu biji terdapat zat astringent yang sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit kita, banyak sekali bukan manfaatnya....semoga bermanfaat (hal-5)

0 Response to "khasiat jambu biji untuk kesehatan"

Post a Comment