waspada jangan tertipu modus penipuan sms menang undian berhadiah

Banyak sekali modus penipuan yang terjadi akhir-akhir ini, seperti yang sudah umum kita ketahui beberapa modus penipuan yang sempat hangat di perbincangkan seperti “mama minta pulsa” hingga modus penipuan melalui telephone yang mengaku sebagai saudara atau keluarga yang ditangkap Polisi karena di tuduh menyimpan narkoba atau masalah lainnya, dan modus penipuan yang dilakukan supaya korban segera mengirimkan uang untuk menolong keluarga yang sedang tersangkut masalah dengan pihak kepolisian tersebut.

Beberapa hal tersebut hanyalah sebagian kecil dari modus penipuan yang ada dan sering muncul saat ini dan tidak sedikit pula yang sudah menjadi korban dari modus penipuan tersebut.

Selain diatas masih banyak lagi berbagai modus penipuan yang dilakukan oleh para penipu untuk menjerat para korbannya seperti contohnya penipuan via SMS yang memberitahukan bahwa nomor yang kita gunakan telah memenangkan undian berhadiah yang di lakukan oleh Pt. M-Kios atau sms yang berisi seolah-olah rekening bank sobat telah memenangkan undian yang dilakukan oleh Bank tempat dimana sobat menyimpan uang.

Bagaimana cara mengetahui kalau sms undian berhadiah tersebut adalah penipuan?

Untuk cara mengetahui bahwa sms yang sobat terima tersebut adalah modus penipuan sobat bisa simak ulasan dibawah ini.

Coba sobat lihat nomor pengirim sms yang menginformasikan bahwa sobat telah memenangkan undian berhadiah tersebut, apakah nomor tersebut merupakan nomor pibadi atau nomor unik operator, jika nomor tersebut seperti nomor pribadi kebanyakan berarti pemberitahuan tersebut adalah palsu alias modus penipuan.
Modus Penipuan via SMS
contoh modus penipuan undian berhadiah melalui SMS

Coba sobat perhatikan pada gambar diatas, disitu terdapat 2 buah SMS penipuan yang saya terima yang semuanya menggunakan nomor SMS pribadi dan coba perhatikan kalimat-kalimat yang di gunakan sudah terlihat janggal dikarenakan menggunakan kalimat tidak resmi seperti Rp.27jt dan kalimat U/info atau utk info, kalimat tersebut sudah menunjukkan bahwa SMS tersebut bukan ditulis oleh sebuah perusahaan, jika memang Sms tersebut pengirimnya adalah perusahaan dan berita yang disampaikan resmi biasanya kalimat yang digunakan pun ditulis dengan kalimat baku yang resmi.

Kemudian silahkan sobat perhatikan pada kalimat setelah untuk info disitu tertera sebuah alamat website dan jika sobat membuka halaman website tersebut berisikan informasi-informasi yang mencoba memberi tahukan bahwa seolah-olah sobat memang telah memenangkan undian yang diselenggarakan, abaikan saja karena isi dari website tersebut sengaja dibuat oleh si penipu supaya membentuk keyakinan sobat bahwa memang benar sobat telah memenangkan undian berhadiah seperti yang di informasikan pada Sms yang sobat terima.

Contoh isi website penipuan
contoh penipuan melalui website


Untuk website bisa sobat perhatikan pada alamat website yang tertera di Sms sebenarnya sudah cukup bagi sobat untuk mengetahui bahwa sms tersebut adalah penipuan, pada alamat website si penipu menggunakan domain yang bisa didapatkan dan gunakan secara gratis seperti alamat.blogspot.com, alamat.jimdo.com atau alamat.webly.com dan masih banyak lagi macamnya.

Abaikan saja saat sobat menerima SMS menggunakan modus penipuan yang menginformasikan anda sebagai pemenang undian berhadiah dengan cara hanya melihat nomor yang digunakan oleh pengirim adalah nomor pribadi dan bukan nomor dari operator.

Silahkan berkomentar dibawah jika sobat juga pernah mengalami atau menerima SMS tersebut, waspada...waspadalah!!

2 Responses to "waspada jangan tertipu modus penipuan sms menang undian berhadiah"

  1. Hello all my viewers My name is Karen from USA! I am very happy for sharing

    this great testimonies,The best thing that has ever happened in my life is how I

    was help to win the euro million mega jackpot.I am a woman who believe that

    one day I will wining the mega jackpot.finally my dreams came through when I

    email Dr busy and tell him I need the lottery numbers.I have spend so much

    money on ticket just to make sure I win.But I never know that winning of the

    lottory was not easy until the day I meant the spell caster online which so many

    people has talked about that he is very great lottery spell caster,so I decide to

    give it a try.I contacted him and he did a spell and he give me the winning

    lottery numbers. believe me when the draw were out I was among winners.I

    won one million usd dollar with the power of Dr busy truly you are the best . the

    Dr you can win of money through lottery I am so very happy to meet the great

    Dr busy,I will be forever be grateful to you dr in-case anyone need his help to

    your winning lottery numbers too you can contact him

    drbusyspellhome@gmail.com or call him for your own help to win lottery too or

    any kind of help you want. post by Karen From Florida city (USA)thanks you all

    for reading my post. dr bust can cure any kind of sickness with herbal medicine

    like 1 cancer cure 2 diabetes cure 3 wining of lotto 4 herpes cure 5 warts cure 6

    HPV cure 7 get your ex back 8 pregnancy herbal medicine.

    ReplyDelete
  2. Dear friend,
    The best way to work and carryout a task is the safe way. There is no better way than the right way, it may be the hard way, or the long way but it is the sure way by this Am Erin Mary i'm from USA, I'm here to give my testimony about how i got cure form herpes. i came on this site and i research it of days before i contacted anyone. I was diagnosed with herpes 1 and 2 on may 2016 and i refuse to let this take over my life.I'm here to tell you that there is a cure. for it I'm here to tell you about the great Dr. Alli who cure me it highly unbelievable it just too real to be real if you're looking for a way to get your herpes virus cure i advice you to contact Dr Alli on allispellhelp1@gmail.com or call or text him on +2348100772528

    ReplyDelete