Cara membasmi kecoa dari rumah secara alami

Kecoa adalah jenis serangga yang kehadirannya sangat tidak diinginkan dirumah kita seperti halnya lalat, kecoa biasanya hidup dan tinggal di tempat-tempat kotor yang banyak mengandung kuman dan bakteri seperti diselokan dan di tumpukan sampah.

Yang paling menyebalkan dari kecoa adalah bilamana serangga tersebut masuk dan berkeliaran didalam rumah kita sambil terbang kesana kemari sudah pasti hal tersebut akan membuat para wanita yang menghuni rumah tersebut akan berteriak-teriak minta supaya kecoa tersebut diusir dari dalam rumah.

Cara membasmi dan mengusir kecoa dari rumah bisa dengan menggunakan berbagai cara dan metode seperti contohnya dengan menggunakan semprotan serangga yang banyak tersedia di toko-toko sekitaran rumah sobat, namun penggunaan semprotan pembasmi serangga tersebut tidak sepenuhnya aman karena terbuat dari bahan-bahan kimia yang dikhawatirkan akan dapat mengganggu kesehatan bagi penghuni rumah tersebut.

Nah berikut ini adalah beberapa cara ampuh membasmi dan mengusir kecoa dari rumah yang bisa sobat coba gunakan bila banyak kecoa yang masuk dan berkeliaran dirumah sobat.
cara membasmi kecoa dari rumah dengan alami yang ampuh
sandal jepit senjata alami paling ampuh membasmi kecoa hehehe.

Cara membasmi kecoa dari rumah

  • Sandal Jepit dan sapu
Sandal jepit dan sapu merupakan salah satu senjata paling ampuh dan sangat mematikan bagi kecoa, dengan sekali pukul disertai dengan segenap tenaga pasti akan membuat kecoa langsung mati dan tidak berkutik hehehe :p.
  • Air Sabun
Air sabun yang di semprotkan ke tubuh kecoa dan tepat mengenai pada bagian kepala serta perut bawah dapat membuat kecoa tersebut mati, hal tersebut dikarenakan air sabun tersebut akan membentuk lapisan tipis dan menutupi bagian pori-pori yang disebut spirakel, spirakel adalah merupakan saluran pernapasan dari kecoa tersebut.
  • Alkohol
Seperti halnya dengan menggunakan air sabun menyemprot kecoa dengan menggunakan alkohol juga termasuk cara ampuh untuk membasmi kecoa yang berkeliaran dirumah kita.

Cara mengusir kecoa dari rumah

  • Bawang putih
Bawang putih memiliki bau tajam yang khas, selain berguna untuk bumbu menyedapkan masakan bawang putih juga ampuh untuk mengusir kecoa, iris bawang putih kecil-kecil dan tempatkan dalam wadah kecil, kemudian letakkan irisan bawang putih tersebut pada tempat-tempat yang menjadi tempat berkumpulnya para kecoa dan juga taruh di tempat yang dilalui kecoa untuk masuk ke dalam Rumah kita.
  • Daun salam
Daun salam selain digunakan sebagai penyedap masakan juga bisa digunakan untuk mengusir kecoa dari dalam rumah, iris tipis-tipis daun salam letakkan dalam wadah kecil bisa juga digabungkan dengan bawang putih dan letakkan di tempat kecoa sering berkumpul, bisa juga diletakkan di tempat yang biasa dilalui kecoa untuk masuk kerumah kita.
  • Daun catnip
Daun catnip termasuk ampuh untuk mengusir kecoa supaya tidak masuk ke delam rumah, letakkan daun catnip ke dalam wadah dan tempatkan di mana kecoa tersebut biasa berkumpul, selain itu membuat larutan dari daun catnip yang direbus dan disemprotkan langsung ke badan kecoa atau ke tempat berkumpulnya kecoa serta di jalur yang dilalui oleh kecoa tersebut dapat menghalau kecoa tersebut untuk masuk ke dealam rumah kita.
  • Jaga kebersihan
Selalu jaga kebersihan dalam rumah kita dari tumpukan sampah dan juga kebersihan area kamar mandi serta dapur, dan selalu pel lantai dengan menggunakan pembersih lantai yang mengandung antiseptic dan berbau harum juga merupakan salah satu cara mengusir kecoa dirumah kita.

baca juga : cara mengusir lalat dari rumah

Cara membasmi kecoa dan mengusir kecoa dari rumah yang paling utama tentunya adalah dengan selalu senantiasa menjaga kebersihan rumah kita, dengan selalu menjaga kebersihan dalam rumah tidak hanya kecoa saja yang kita usir tapi berbagai macam serangga yang mengganggu seperti lalat dan berbagai macam kuman serta bakteri juga kita halau menjauh, semoga bermanfaat. ( Hal-5 )

0 Response to "Cara membasmi kecoa dari rumah secara alami"

Post a Comment