Manfaat es batu untuk wajah yang perlu anda ketahui

Memiliki wajah yang segar, serta bersih dari jerawat adalah impian setiap orang terutama bagi mereka yang memiliki profesi yang membutuhkan kesegaran penampilan wajah sebagai faktor penunjang pekerjaan mereka seperti contohnya seseorang yang memiliki profesi sebagai seorang Customer Service.

Bahkan tidak sedikit dari kita yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hal tersebut, hingga melakukan berbagai macam perawatan di tempat kecantikan dan melakukan tindakan operasi pada bagian wajah, tapi tentu saja hal tersebut bisa dilakukan jika sobat memiliki uang yang berlebih karena langkah-langkah tersebut tentunya membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Bagi sobat yang memiliki kondisi faktor keuangan yang tidak mencukupi tidak perlu khawatir karena sobat juga bisa melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan wajah yang segar dan bersih dengan cara alami dan tentunya bisa dilakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan uang, yaitu dengan menggunakan es batu.

Es batu ternyata memiliki berbagai macam khasiat untuk merawat kulit wajah kita supaya terlihat lebih segar dan bersih, berikut ini adalah beberapa macam manfaat es batu untuk kulit wajah kita.
Manfaat es batu untuk wajah
ilustrasi manfaat es batu untuk wajah

Manfaat es batu untuk wajah

  • Menghilangkan noda bekas jerawat
Es batu bisa kita gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan flek atau noda bekas jerawat pada wajah kita, caranya bungkus es batu dengan menggunakan kain bersih dan gosokkan pada noda bekas jerawat di wajah selama kurang lebih 10 hingga 15 menit dan lakukan secara rutin setiap hari, hal tersebut dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi serta dapat membantu mengencangkan pori-pori pada wajah.

Sebenarnya dengan menggunakan es batu tidak bisa sepenuhnya menghilangkan flek atau noda bekas jerawat tersebut tapi dengan melakukan perawatan menggunakan es batu tersebut membantu mengurangi peradangan serta mengurangi dan menyamarkan noda bekas jerawat tersebut.
  • Mengurangi kantung mata hitam atau mata panda
Bagi sobat yang mengalami gangguan jam tidur atau kurang tidur biasanya pada area mata akan timbul kantung mata dan mata panda, es batu dapat digunakan sebagai salah satu langkah terapi untuk menghilangkan kondisi tersebut, bungkus es batu dengan menggunakan kain bersih dan oleskan pada area mata dan pada bawah mata secara rutin kurang lebih 10 hingga 15 menit setiap hari.
baca juga : cara mengatasi susah tidur saat malam hari
  • Mengatasi mata lelah
Jika sobat merupakan seseorang yang banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer karena tuntutan pekerjaan biasanya akan sering mengalami kelelahan pada mata dan hal tersebut dapat menyebabkan kepala menjadi pusing, mata berkunang-kunang serta mual.
baca juga : cara menyembuhkan kepala pusing dengan cepat

Nah jika sobat mengalami hal tersebut sobat bisa coba menggunakan es batu untuk mengatasi mata lelah yang sedang sobat alami tersebut, caranya bungkus es batu dengan menggunakan kain bersih atau sapu tangan kemudian usap-usapkan pada bagian mata dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 15 menit.
  • Mengurangi kerutan pada kulit wajah
Salah satu manfaat es batu untuk wajah kita adalah dapat membantu mengurangi timbulnya kerutan pada kulit wajah kita, oleskan es batu yang dibungkus menggunakan kain pada bagian wajah yang memiliki banyak kerutan, dengan melakukan cara tersebut secara rutin setiap hari dipercaya dapat mengurangi serta meminimalisir timbulnya kerutan pada kulit wajah kita.
  • Wajah bersih dan bersinar
Merawat kulit wajah menggunakan es batu selain mudah juga tanpa mengeluarkan biaya dan dapat dilakukan sewaktu-waktu dirumah, dengan rutin mengoleskan es batu pada kulit wajah secara merata dapat membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih segar dan bersinar, hal tersebut dikarenakan dengan mengoleskan es batu pada kulit wajah dapat membantu memperlancar peredaran darah pada wajah serta dapat membantu mengecilkan pori-pori pada wajah, selain itu dengan mengoleskan es batu secara rutin pada wajah dapat membuat kulit wajah kita menjadi lebih halus.

Untuk mendapat hasil yang maksimal dari berbagai macam manfaat es batu untuk wajah kita sebaiknya lakukan hal tersebut dengan rutin dan tentu saja selain itu disertai dengan selalu membersihkan kulit wajah setelah beraktifitas dan sebelum tidur.

Sobat tidak perlu khawatir melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan es batu karena hal tersebut selain aman untuk dilakukan juga tidak menimbulkan efek samping yang merugikan, semoga bermanfaat. ( Hal-5 )

0 Response to "Manfaat es batu untuk wajah yang perlu anda ketahui"

Post a Comment