Cara menautkan dan menambahkan akun Google di Hp Android

Jika sobat merupakan pengguna baru Hp Android atau baru pertama kali menggunakan Hp android tentunya saat ini sobat masih belajar atau sedang membiasakan diri dalam menggunakan Hp tersebut. Kelebihan dari perangkat android tersebut adalah selain penggunaannya yang terbilang cukup mudah juga dikarenakan banyaknya berbagai macam aplikasi tambahan yang bisa sobat pasang atau instal di Hp sobat tersebut.

Sobat bisa menginstal berbagai macam aplikasi yang tersedia di Google Playstore sesuai keinginan dengan gratis, tapi terkadang terdapat beberapa aplikasi yang mengharuskan sobat untuk membayar terlebih dahulu jika ingin menginstal aplikasi tersebut ke Hp sobat.

Nah bagi sobat yang baru pertama kali menggunakan hp android pada saat mengakses aplikasi googlePlaystore akan muncul pemberitahuan untuk menautkan akun Google terlebih dahulu supaya bisa mengakses semua produk yang terdapat di GooglePlaystore, jika sobat belum memiliki akun Google maka sobat harus membuat terlebih dahulu.

Memiliki akun Google cukup penting fungsinya bagi pengguna Hp Android cukup dengan memiliki satu akun Google maka sobat sudah bisa mengakses semua Produk dari Google Services yang disediakan untuk perangkat berbasis android seperti aplikasi dan Games yang terdapat di GooglePlaystore.

Dengan memiliki akun google secara otomatis sobat juga sudah terdaftar di beberapa situs sekaligus seperti Youtube yang merupakan situs berbagi video dengan gratis, Gmail yang merupakan fasilitas elektronik mail atau Email dari Google dan Blogger sebuah situs yang bisa sobat gunakan untuk membuat Blog dengan gratis.

Untuk membuat akun Google silahkan sobat daftar melalui Gmail.com dan silahkan sobat buat akun baru di Gmail.com tersebut, setelah sobat mengisi data dan mengikuti semua perintah yang diberikan untuk membuat akun Gmail baru tersebut hingga selesai maka sobat sudah memiliki akun Google pribadi.

Menambahkan akun Google baru di HP Android

Untuk menambah atau menautkan akun Google di Hp android silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan masuk ke pengaturan atau setting dan geser layar kebawah hingga muncul menu accounts

menambah akun Google baru di android


  • Pilih add account dan kemudian pilih Google karena kita akan menambahkan akun Google
cara menambahkan akun google baru di Android

  • Isikan data akun Google yang sobat miliki atau sudah sobat buat sebelumnya seperti username dan password dan jangan sampai salah saat mengisi password
Cara menautkan akun Google di Hp Android

  • Pada halaman tersebut juga terdapat pilihan untuk membuat akun Google baru jika sobat belum pernah membuat sebelumnya.

Setelah semua langkah sudah dilakukan dengan benar maka proses menautkan atau menambahkan akun Google baru di Hp Android sudah selesai, sekarang sobat sudah dapat mengakses semua produk yang ada di GooglePlaystore seperti aplikasi BBM dan berbagai macam games atau permainan yang bisa sobat download, install dan mainkan secara gratis.( Hal-5 )

0 Response to "Cara menautkan dan menambahkan akun Google di Hp Android"

Post a Comment