Cara menghapus akun google di Hp android tanpa harus factory reset

Memiliki akun Google cukup penting fungsinya bagi para pengguna Hp Android, karena dengan memiliki akun Google tersebut membuat sobat dapat mengakses semua Produk Google services yang tersedia untuk android contohnya produk Gmail yang merupakan fasilitas email dari Google, Youtube yang merupakan situs berbagi video dan Blogger yang bisa sobat manfaatkan untuk membuat blog secara gratis, serta tentunya Google Playstore yang digunakan untuk mengunduh berbagai macam aplikasi serta game.

Cukup dengan menautkan satu akun google pada HP android yang sobat gunakan maka sobat sudah dapat mengakses semua produk dari Google services diatas, tapi tak jarang pula seseorang menautkan lebih dari satu akun google pada Hp yang digunakannya dikarenakan mungkin saja seseorang tersebut memiliki lebih dari satu akun yang digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti untuk urusan kerja yang membutuhkan 2 email berbeda atau sekedar untuk bermain game.

Apakah bisa pada satu HP android menautkan lebih dari satu akun Google? Tentu saja bisa dan hal tersebut juga tidak akan menyebabkan permasalahan pada android sobat, bahkan dari kedua akun yang berbeda tersebut bisa sobat aktifkan secara bersamaan juga, untuk menautkan akun Google lebih dari satu caranya sobat tinggal menambahkan akun Google saja pada pengaturan Hp sobat.

Tapi terkadang seseorang tersebut justru ingin menghapus akun Google pada perangkat android yang digunakannya dikarenakan berbagai alasan, seperti contohnya dikarenakan perangkat yang digunakan hendak dijual lagi dan supaya tidak digunakan oleh pengguna baru Hp tersebut.

Nah jika sobat bermaksud ingin menghapus akun Google yang tertaut pada Hp sobat maka hal tersebut bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah hanya perlu melakukan factory reset pada Hp Android sobat, dengan melakukan factory reset maka semua data-data yang tersimpan di memori Hp sobat langsung terhapus sempurna dan memori Hp android kembali ke pengaturan awal seperti saat pertama kali sobat aktifkan.

Tapi jika sobat hanya ingin menghapus atau mengganti akun google pada Hp android yang sedang digunakan maka jangan menggunakan cara factory reset ( reset pengaturan awal ) karena akan dapat menyebabkan semua data sobat yang tersimpan di memori Hp sobat akan terhapus.

Cara menghapus akun Google tanpa harus Factory reset

Berikut ini adalah cara untuk menghapus akun google tanpa harus menggunakan cara factory reset :


menghapus akun Google di Hp

  • Masuk ke menu pengaturan dan geser kebawah hingga muncul menu Accounts

cara menghapus akun Google di Android

  • Kemudian pilih Google karena yang ingin di hapus adalah akun Google

menghapus akun google di Android

  • Pilih akun Google yang ingin di hapus

cara menghapus akun Google di Hpcara menghapus akun Google di Hp Android

  • Setelah itu pencet tombol 3 titik yang terdapat di pojok kanan atas untuk membuka menu remove account, pencet dan selesai akun google sudah terhapus
Terkadang menu untuk menghapus akun Google antara android yang satu dengan yang lain tidak sama dikarenakan versi android yang digunakan juga berbeda, tapi langka pengoperasiannya hampir sama, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi sobat yang ingin menghapus atau mengganti akun google pada Hp yang digunakan dengan akun Google yang baru. ( Hal-5 )

0 Response to "Cara menghapus akun google di Hp android tanpa harus factory reset"

Post a Comment