obat sariawan yang ampuh dan manjur

Pernahkah sobat mengalami luka sariawan pada mulut dan lidah? pastinya hal tersebut membuat kita menjadi enggan untuk mengunyah makanan, hal itu dikarenakan rasa sakit yang ditimbulkan sariawan pada saat kita sedang makan terasa sangat perih, selain itu sariawan di mulut dan lidah biasanya akan lama sembuhnya apalagi jika hanya didiamkan saja tapa diobati semakin lama deh pasti sembuhnya. Nah biasanya pada saat kita kena sariawan biasanya kita akan mencari tau apa sih obat sariawan yang ampuh untuk mengatasi sariawan yang menyerang kita.

Menurut ulasan yang tercantum pada situs Wikipedia, sariawan ( stomatitis aftosa ) adalah sebuah trauma atau luka yang terjadi pada selaput lendir di area mulut, luka pada area mulut tersebut biasanya berbentuk bercak putih kekuningan dengan permukaan agak cekung ke dalam.

obat sariawan yang ampuh
sariawan pada mulut dan lidah

Penyebab sariawan bisa disebabkan berbagai macam hal seperti dikarenakan luka tergigit, alergi, mengkonsumsi makanan atau minuman panas, kekurangan vitamin C dan zat besi, tidak terjaganya kebersihan mulut, kelainan pencernaan dan kondisi tubuh yang tidak fit serta faktor psikologis yang terganggu juga bisa menyebabkan sariawan.

Mengobati Sariawan Dengan Obat Apotik

Berikut ini adalah beberapa obat sariawan yang ampuh serta manjur dan bisa anda beli di apotik dan biasanya juga tersedia di minimarket serta supermarket sekitar kita :
  • Albothyl
  • Disudrin Drops
  • GOM
  • Septadine Kumur
  • Mycostatin
Saya sendiri lebih sering menggunakan albothyl sebagai obat untuk mengobati sariawan pada mulut dan lidah saya pada saat saya terserang sariawan, penggunaannya juga mudah cukup berkumur dengan air yang sudah di takar dengan menggunakan tutup albothyl dan beri 3 sampai 5 tetes cairan albothyl, biasanya hanya dengan beberapa kali kumur menggunakan cairan air yang sudah dicampur dengan albothyl sariawan bisa langsung sembuh.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan cara memakai cotton bud yang sudah di tetesi albothyl kemudian di tempelkan ke bagian mulut atau lidah yang terkena sariawan dan diamkan beberapa detik, dijamin sariawan sembuh seketika.

Cara Mengobati Sariawan Dengan Obat Alami

Bagi sobat yang mungkin lebih suka menggunakan obat-obatan alami untuk mengobati penyakit yang sobat derita berikut ini obat sariawan alami yang bisa sobat coba gunakan untuk mengobati sariawan yang sedang sobat derita.
  • Air kelapa
Manfaat air kelapa dipercaya memiliki sifat mendinginkan, apabila sariawan yang sedang sobat alami penyebabnya dari panas dalam atau gangguan pencernaan sangat cocok sekali jika menggunakan air kelapa muda ini untuk mengobati sariawan anda.
  • Air garam
Air garam juga bagus untuk mengobati sariawan, caranya campur air hangat dengan garam secukupnya gunakan untuk berkumur 3x sehari, lakukan rutin hingga sariawan sembuh.
  • Bawang putih
Tempelkan atau oleskan irisan bawang putih pada bagian sariawan sobat, lakukan rutin.
  • Bubuk kopi
Oleskan bubuk kopi pada bagian mulut atau lidah yang terkena sariawan, diamkan beberapa saat kemudian kumur, lakukan rutin hingga sariawan sembuh.
  • Daun kemangi
Daun kemangi juga merupakan obat sariawan yang ampuh, caranya cukup dengan menggunakan 4-5 lembar daun kemangi yang sudah dicuci bersih dan tumbuk hingga halus, kemudian tambahkan 1 sendok teh gliserin campur rata dan oleskan pada bagian mulut atau lidah yang terkena sariawan.
  • Buah pisang
Buah pisang juga dipercaya bisa mengobati sariawan, caranya haluskan buah pisang kemudian campur dengan madu dan oleskan pada bagian mulut yang terkena sariawan, campuran buah pisang dan madu ini bisa mencegah terjadinya peradangan.
  • Daun Jambu biji
Daun jambu biji selain sangat ampuh untuk mengobati diare juga bisa digunakan untuk mengatasi sariawan, caranya kunyah 2 lembar daun jambu biji diamkan beberapa saat kemudian kumur, hal tersebut di fungsikan untuk mencegah terjadinya peradangan lebih luas.
  • Buah Jeruk
Buah yang dikenal memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi ini bisa membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan dan peradangan, selain itu sobat juga bisa mengkonsumsi jambu biji dan buah kiwi yang notabene juga memiliki kadar vitamin C tinggi.

Apabila setelah sobat menggunakan obat sariawan dari apotik yang sudah di ulas diatas atau menggunakan obat sariawan dengan bahan alami sebagai cara mengobati sariawan yang sobat derita dan ternyata tidak membuahkan hasil, dan bahkan sariawan yang sobat derita tidak segera kunjung sembuh atau semakin parah sebaiknya sobat segera konsultasikan ke Dokter untuk mendapatkan informasi yang tepat dan tindakan penanganan yang lebih lanjut, bisa jadi sariawan yang sobat derita diakibatkan karena gangguan pencernaan atau sariawan terjadi peradangan yang sudah cukup parah. Semoga lekas sembuh.(hal-5)

0 Response to "obat sariawan yang ampuh dan manjur"

Post a Comment