Manfaat Undur-undur untuk kesehatan, bisa untuk obat Diabetes

Binatang Undur-undur jika sobat terjemahkan ke dalam bahasa inggris atau orang barat menyebut binatang tersebut dengan nama Antlion, sejenis serangga pemangsa semut yang tinggal di dalam pasir, dinamakan Antlion dikarenakan kebiasaan larva undur-undur yang memangsa dan berburu semut dengan cara membuat jebakan di dalam pasir.

Berbeda halnya jika di Negara kita, dinamakan binatang Undur-undur dikarenakan kebiasaan unik hewan atau larva tersebut berjalan dengan cara mundur pada saat sedang membuat dan menggali jebakan untuk menangkap mangsanya di tanah, undur-undur akan dengan mudah kita temukan pada daerah berpasir disekitar kita pada saat musim panas.

Pada saat sudah mencapai titik dewasa Undur-undur akan berubah menjadi serangga yang memiliki sayap dan sekilas terlihat mirip dengan serangga capung.

Manfaat Undur-undur

Khasiat Undur-undur

Tahukah sobat bahwa binatang Undur-undur yang biasanya kita nggak pernah hiraukan ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kita, terlebih lagi Undur-undur ternyata juga berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit kronis yang mungkin saja sedang sobat derita saat ini.

Beberapa penilitian yang dilakukan para ahli di Negara kita terhadap Undur-undur ternyata pada binatang Undur-undur terdapat beberapa kandungan zat Sulfonylurea yang sangat bagus dan berguna untuk kesehatan tubuh kita.

Zat yang terkandung dalam Undur-undur tersebut berfungsi membantu melancarkan sistem kerja pada organ Pankreas dan memproduksi zat Insulin, zat yang berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan sistem daya kekebalan pada tubuh kita.

Manfaat Undur-undur untuk kesehatan tubuh

Berikut ini adalah beberapa manfaat undur-undur untuk kesehatan dan digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit :

  • Obat Diabetes Alami
Undur-undur dapat digunakan sebagai bahan obat alami untuk mengatasi diabetes, kandungan zat Sulfonylurea pada binatang undur-undur berfungsi membantu memperlancar fungsi pankreas dalam memproduksi Insulin dan membantu menurunkan kadar gula dalam darah, di Tiongkok undur-undur sudah diolah dan diproduksi dalam bentuk kapsul yang digunakan sebagai obat herbal alami untuk mengatasi Diabetes.
  • Obat Penyakit Asma
Undur-undur dapat digunakan obat untuk mengatasi dan mengurangi resiko penyakit asma dengan cara membantu memperbaiki paru-paru yang bengkak, penyakit asma adalah sebuah penyakit dengan kondisi paru-paru mengalami pembengkakan dan penderita akan mengalami kesulitan bernapas dikarenakan otot dinding pada tenggorokan menyempit dan terdapat banyak lendir pada saluran pernapasan.
  • Obat Darah Tinggi
Undur-undur dapat digunakan sebagai obat alami untuk menurunkan kenaikan kadar darah tinggi pada penderita hipertensi.
  • Obat Stroke
Undur-undur dipercaya sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita stroke, kondisi pecahnya pembuluh pada darah dan terjadinya gangguan pada fungsi otak yang dapat mengakibatkan terjadinya kelumpuhan oleh penderita.
  • Obat Asam Urat dan Rematik
Undur-undur dapat membantu meningkatkan daya kekebalan pada tubuh dan membuat tubuh terhindar dari berbagai macam hal yang menyebabkan tubuh kita terkena penyakit asam urat dan rematik.
  • Obat Alami Menurunkan Kolesterol
Undur-undur dapat berfungsi untuk meminimalisir produksi zat lipid dalam organ hati, zat Lipid adalah nama lain dari kolesterol atau zat lemak, sebenarnya zat lemak juga dibutuhkan oleh tubuh kita, akan tetapi jika produksi zat lipid dalam hati kita terlalu tinggi maka akan dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita.
  • Mencegah Penyakit Kuning
Binatang Undur-undur dapat membantu mencegah terurainya sel darah merah pada tubuh kita dan mengurangi terjadinya penumpukan zat Bilirubin pada saluran darah kita, zat Bilirubin adalah zat yang muncul akibat terurainya sel darah merah, penyakit kuning adalah gejala penyakit dengan kondisi terjadinya banyak penumpukan zat Bilirubin pada saluran darah dalam tubuh kita.

Beberapa hal diatas adalah merupakan berbagai macam khasiat binatang undur-undur dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, untuk cara penggunaan Undur-undur sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit diatas bisa dilakukan dengan cara dikonsumsi secara hidup-hidup dan tidak perlu dibersihkan terlebih dahulu.

Jika dibersihkan maka khasiat yang terdapat pada bulu undur-undur akan hilang, dan tidak boleh dimakan saat binatang tersebut mati.

Jika sobat ingin menyimpan atau merawat undur-undur bisa ditempatkan dalam wadah yang sudah diisi pasir atau tanah gembur terlebih dahulu, makanan yang disukai seperti remah roti, serbuk makanan ringan dan semut.

Semut adalah makanan yang sangat disukai oleh undur-undur, berikut ini adalah video dari channel National Geographic di situs Youtube mengenai binatang undur-undur yang sedang menjebak semut untuk dijadikan mangsanya.


Nah semoga informasi mengenai berbagai macam manfaat Undur-undur untuk kesehatan dan dapat mengatasi berbagai macam masalah penyakit yang tertera diatas dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari informasi mengenai binatang Undur-undur. ( Hal-5 )

5 Responses to "Manfaat Undur-undur untuk kesehatan, bisa untuk obat Diabetes"

  1. Info yang bermanfaat,
    Bagi yang ingin mengkonsumsi undur-undur, silahkan
    WA 082220833479
    BBM 5D7880B7

    ReplyDelete
  2. Info yang bermanfaat,
    Kami adalah penyedia undur-undur, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi undur-undur untuk pengobatan ataupun kesehatan atau berminat menjadi reseller ataupun dropshiper, silahkan,
    WA 082220833479
    BBM 5D7880B7

    ReplyDelete
  3. UP DATE HARGA:Untuk pemesanan, hubungi : Bpk. Dede Hermawan Hp 081221415838. Cukup sms-kan nama penerima dan alamat lengkap, undur-undur segera dikirim sesuai permintaan

    80 ekor untuk harga 50rb
    180 ekor untuk harga 100rb
    400 ekor untuk harga 200rb
    750 ekor Untuk harga 300rb
    1.000 ekor untuk harga 400rb
    1.250 ekor untuk harga 500rb

    undur2 ditempatkan satu2 jd kecil kemungkinan undur2 mati.
    Cara pembayaran dengan sistem kepercayaan tingkat tinggi dengan cara boleh bayar dulu boleh barang dulu lalu bayar. kurang jelas hub 081221415838 / d2h.skom@yahoo.com / dhskom388@gmail.com

    ReplyDelete
  4. UP DATE HARGA:Untuk pemesanan, hubungi : Bpk. Dede Hermawan Hp 081221415838. Cukup sms-kan nama penerima dan alamat lengkap, undur-undur segera dikirim sesuai permintaan

    80 ekor untuk harga 50rb
    180 ekor untuk harga 100rb
    400 ekor untuk harga 200rb
    750 ekor Untuk harga 300rb
    1.000 ekor untuk harga 400rb
    1.250 ekor untuk harga 500rb

    undur2 ditempatkan satu2 jd kecil kemungkinan undur2 mati.
    Cara pembayaran dengan sistem kepercayaan tingkat tinggi dengan cara boleh bayar dulu boleh barang dulu lalu bayar. kurang jelas hub 081221415838 / d2h.skom@yahoo.com / dhskom388@gmail.com

    ReplyDelete