Obat Flu Alami yang ampuh mengatasi Flu secara Tradisional

Influenza atau yang lebih sering disebut dengan penyakit Flu adalah gangguan masalah kesehatan atau penyakit yang mudah sekali menular, penyakit yang sering sekali muncul dikarenakan oleh faktor musim dan cuaca, terutama bila sudah mulai masuk ke musim hujan biasanya akan banyak orang yang terserang sakit Flu.

Tidak hanya pada musim hujan bahkan pada musim kemaraupun kita bisa terkena sakit Flu, seseorang  bisa terserang flu hingga berkali-kali dalam setahun, penyakit flu mudah menular dikarenakan virus influenza yang merupakan penyebab penyakit flu sangat mudah menyebar.

Penyebaran virus influenza bisa melalui udara pada saat si penderita batuk atau bersin, bisa juga melalui kontak baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti menggunakan tempat makan atau minum yang telah digunakan oleh si penderita sebelumnya.

Penyakit Flu biasanya akan menyerang seseorang dimana kondisi orang tersebut sedang tidak dalam kondisi yang fit atau sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun, obat flu yang ada sebenarnya tidak benar-benar mengobati penyakit flu tapi obat tersebut berfungsi untuk mengurangi atau meringankan gejala penyakit tersebut.

Selain menggunakan obat flu yang ada diapotik untuk mengatasi flu sobat juga bisa menggunakan obat flu alami dengan cara tradisional untuk meredakan dan mengatasi gejala penyakit flu yang sedang sobat alami.

Obat Flu Alami secara tradisional


Mengatasi flu dengan obat flu alami dengan cara tradisional

Berikut ini cara mengobati penyakit flu yang sedang sobat derita dengan menggunakan bahan alami yang ampuh untuk mengatasi flu serta menggunakan cara tradisional.
  • Jahe
Jahe merupakan obat flu alami yang cukup ampuh untuk meredakan dan mengatasi penyakit flu, kandungan dalam jahe merupakan senyawa antivirus alami yang sanga bagus untuk melawan virus penyebab flu, gunakan 3 rimpang jahe yang sudah dicuci bersih, panggang sesaat diatas api kemudian geprak, seduh dengan segelas air panas tambahkan satu sendok makan madu, minum rutin sehari sekali atau dua kali hingga tubuh segar dan fit kembali.
  • Bawang putih
Bawang putih yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dapat berfungsi sebagai antibakteri dan antivirus yang dapat mengatasi penyakit flu yang sobat alami, boleh dengan menggunakan bawang putih yang sudah diolah ataupun bawang putih yang masih mentah jika sobat suka, selain untuk mengobati flu khasiat bawang putih lainnya dapat sobat gunakan untuk mengobati sakit gigi juga.
  • Cabai rawit
Cabai rawit juga ampuh untuk mengatasi sakit flu yang sedang sobat derita, dalam cabai terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi, kandungan senyawa capsaicin pada cabai dapat membantu mengencerkan lendir yang terdapat pada saluran pernafasan kita, sangat bagus untuk mengobati hidung tersumbat, sakit gigi, serta sakit kepala migrain.
  • Kunyit
Kunyit merupakan bahan alami yang sangat bagus digunakan untuk meningkatkan daya kekebalan pada tubuh, dan berfungsi sebagai antioksidan, parut 1 rimpang kunyit kemudian peras sarinya, tambahkan 1 sendok makan madu dan seduh kedalam air hangat, minum secara rutin 3 kali sehari hingga flu mereda.
  • Vitamin C
Perbanyak konsumsi sayuran dan buah yang banyak mengandung vitamin C supaya kondisi tubuh menjadi fit dan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat supaya tidak terserang penyakit Flu.
  • Minum Air putih
Pada saat sobat sedang menderita Flu sebaiknya perbanyak mengkonsumsi air putih, karena dalam air putih terkandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah dapat mengatasi dan meredakan penyakit flu serta demam.

Beberapa bahan yang sudah disebutkan diatas adalah merupakan obat flu alami yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi sakit flu yang sedang sobat derita, dan jika sobat sedang menderita flu sebaiknya sobat jaga kondisi tubuh supaya tetap dalam kondisi yang fit dengan banyak istirahat, banyak minum air putih, banyak mengkonsumsi asupan vitamin C dan mandi menggunakan air hangat supaya sobat tidak menjadi demam yang dikarenakan turunnya kondisi kesehatan sobat, semoga lekas sembuh.

3 Responses to "Obat Flu Alami yang ampuh mengatasi Flu secara Tradisional"