Buah Yang Cocok Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih tentunya sangat tidak menyenangkan, karena selain dapat membuat kita kurang percaya diri memiliki berat badan yang berlebih juga dapat membuat kita cepat lelah dan lebih mudah terserang penyakit.

Nah bagi sobat yang saat ini memiliki masalah dengan berat badan yang berlebihan alias gemuk dan ingin menurunkan berat badan pada tubuh supaya kondisi tubuh menjadi ideal kembali pasti sudah melakukan berbagai macam cara dan upaya dalam menurunkan berat badan, mulai dari berolah raga untuk membakar lemak serta melakukan berbagai macam jenis diet untuk menurunkan badan.

Selain cara membakar lemak dengan berolahraga untuk menurunkan berat badan tentunya harus dibarengi dengan menjaga pola makan dengan memakan makanan yang tepat supaya berat badan bisa cepat turun, terkontrol dan tidak kembali naik.

Mengkonsumsi buah juga merupakan salah satu upaya menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi buah yang tepat dan cocok untuk diet dapat membantu sobat dalam menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah beberapa buah yang cocok untuk diet yang bisa sobat coba konsumsi dalam usaha dan upaya sobat untuk menurunkan berat badan secara sehat.
Buah Yang Cocok Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Buah yang cocok untuk Diet sehat

  • Buah Apel
Buah Apel sangat cocok untuk diet karena dalam buat apel kaya akan serat tapi memiliki kadar kalori yang rendah, selain kaya akan serat kandungan mineral dan vitamin pada buah apel juga sangat tinggi hal tersebut yang menjadikan buah apel sangat bagus untuk dimasukkan ke dalam daftar menu makanan diet sobat.
  • Buah Pisang
Buah pisang kaya akan kandungan serat dan mengandung banyak air, disamping itu buah pisang kaya akan kandungan vitamin B6 dan kandungan pati yang cepat larut dalam pisang dapat membantu membakar lemak pada tubuh kita, jika sobat mengkonsumsi buah pisang dikombinasikan dengan air putih atau pisang yang dibuat jus akan mebuat kita merasa kenyang lebih lama.
  • Buah Pepaya
Selain memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan seperti halnya membantu mengatasi sembelit ternyata buah pepaya juga sangat bagus digunakan untuk diet, hal tersebut dikarenakan pada buah pepaya kaya akan kandungan vitamin C, Flavonoids, carotene, kaya serat dan cukup rendah kadar kalorinya.
  • Buah Semangka
Buah semangka juga merupakan salah satu buah yang cocok untuk diet dan menurunkan berat badan, didalam buah semangka selain memiliki kandungan air yang cukup tinggi juga kaya akan kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan energi pada tubuh. Didalam buah semangka terdapat senyawa asam amino yang disebut Arginine yang dapat membantu membakar lemak yang terdapat di dalam tubuh.
  • Buah jeruk
Buah yang sudah kita ketahui kaya akan kandungan Vitamin C ini juga kaya akan kandungan zat Thiamin dan Folat, jeruk merupakan buah yang bagus untuk membantu sobat dalam upaya menurunkan berat badan secara sehat.
  • Buah Kiwi
Buah kiwi merupakan salah satu buah yang sangat bagus untuk diet sehat yang sedang sobat jalani, selain memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada buah kiwi juga terdapat kandungan serat yang cukup tinggi pula, sangat tepat untuk sobat masukkan ke dalam daftar menu makanan sehat untuk diet sobat. Selain sangat bagus untuk diet buah kiwi juga sangat bagus dikonsumsi oleh Ibu hamil karena kandungan zat-zat yang terdapat dalam buah kiwi dapat menjaga kesehatan Ibu hamil serta membantu pertumbuhan janin yang sedang dikandungnya.
  • Buah jambu Biji merah / Guava
Selain memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita seperti dijadikan sebagai obat diare alami dan sangat bagus jika dikonsumsi bagi para penderita diabetes, buah jambu biji kaya akan kandungan serat yang sangat bagus untuk dikonsumsi dan cocok untuk dimasukkan ke dalam menu diet sehat sobat.
  • Buah Pear
Buah pear dapat memenuhi kebutuhan serat tiap harinya pada tubuh kita sebanyak 25% dan sangat bagus untuk sistem saluran pencernaan sobat, selain itu buah pear dapat membantu menurunkan tingkat kadar kolesterol juga dapat membantu mengurangi resiko terserang penyakit jantung coroner dan diabetes, kandungan serat yang cukup tinggi dapat membantu sobat merasa kenyang lebih lama.
  • Buah Alpukat
Buah alpukat kaya kandungan serat yang sangat bagus untuk pencernaan kita, terdapat zat anti peradangan dan kaya akan potassium, buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi selain digunakan untuk menurunkan berat badan buah alpukat juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung kita.
  • Buah Mangga
Buah mangga juga sangat bagus untuk digunakan untuk diet sehat, selain kaya vitamin C buah mangga juga kaya akan serat, selain bagus untuk diet sehat buah mangga juga sangat bagus digunakan untuk detoksifikasi.
  • Buah Tomat
Kandungan Vitamin B dan Potasium pada buah tomat sangat bagus jika digunakan untuk diet karena kandungan tersebut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain sangat bagus untuk diet sehat buah tomat sangat bagus untuk mencegah kita dari serangan jantung, serangan penyakit stroke dan berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

Beberapa buah diatas hanyalah sebagian kecil dari berbagai macam buah yang cocok untuk diet dan menurunkan berat badan secara sehat, dan jika sobat sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan silahkan sobat masukkan daftar buah-buahan yang ada diatas kedalam menu diet sehat sobat, selamat mencoba.

sumber :  Built Lean

1 Response to "Buah Yang Cocok Untuk Diet Menurunkan Berat Badan"