Cara memerahkan bibir secara alami dengan cepat dan permanen

Setiap wanita pasti menginginkan untuk memiliki bibir merah yang tampak indah alami, dengan memiliki bibir yang berwarna merah dan indah pasti akan membuat wanita tersebut tampil lebih percaya diri karena dengan memiliki bibir yang merah dan indah tersebut tentunya akan membuat wanita tampak lebih cantik dan menawan.

Tidak semua wanita dikaruniai memiliki bibir yang merah merona dan indah, dan banyak dari para wanita tersebut berusaha mencari cara untuk memerahkan bibir dengan berbagai upaya demi mendapatkan bibir merah yang dapat mempercantik penampilan mereka.

Dengan melakukan perawatan kulit bibir dengan langkah-langkah yang tepat mungkin akan dapat menjadikan bibir sobat menjadi merah merona dan tampak lebih indah, selain itu dengan merawat kulit pada bibir secara rutin juga dapat menghindarkan sobat dari masalah bibir pecah-pecah dan kering.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa sobat coba lakukan untuk memerahkan bibir dengan alami.
cara memerahkan bibir secara alami
ilustrasi bibir merah alami source : beautystat

Memerahkan bibir secara alami

  • Madu
Manfaat madu dapat sobat gunakan sebagai media untuk memerahkan bibir, dengan mengoleskan madu ke permukaan kulit bibir secara rutin, kandungan vitamin C sangat bagus dan dapat membantu memerahkan bibir secara alami.

Selain itu dengan menggosok kulit bibir yang terkelupas dengan diolesi madu terlebih dahulu juga dapat membantu membuat kulit bibir menjadi lebih merah, membuang sel-sel kulit mati pada bibir dapat membantu merangsang tumbuhnya kolagen baru yang berfungsi untuk memperlambat proses penuaan sel-sel kulit pada bibir.
  • Air putih
Rajin minum air putih adalah salah satu cara merawat dan menjaga kelembaban kulit pada bibir kita, dengan menjaga terpenuhinya kebutuhan tubuh akan cairan tentunya akan menghindarkan kita dari dehidrasi atau kekurangan cairan yang dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam terutama kulit pada bibir kita.

Hindari terlalu banyak mengkonsumsi kopi dan hindari mengkonsumsi alkohol, selain itu dengan mengurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam juga merupakan salah satu cara untuk merawat bibir dan menjaga kesehatan kulit bibir supaya tetap merah merona.
  • Hindari rokok
Selain mengakibatkan masalah kesehatan terutama pada bagian organ paru-paru, rokok juga dapat menyebabkan warna kulit pada bibir kita menjadi hitam dan kusam, kandungan zat yang terdapat dalam asap rokok dapat menyebabkan kolagen pada kulit kita lebih mudah hilang dan dapat menyebabkan sel kulit kita akan lebih mudah rusak, jika menginginkan kulit bibir yang merah dan indah sebaiknya jangan merokok.
  • Lindungi dari sinar matahari
Bagi sobat yang sering beraktifitas di luar ruangan dan sering tersengat sinar matahari sebaiknya gunakan lip balm untuk melindungi kulit bibir dari sengatan sinar matahari yang dapat merusakkan dan membuat kusam warna kulit bibir sobat.
  • Hindari bibir pecah-pecah
Mengalami permasalahan pada bibir seperti bibir pecah-pecah dan kering juga dapat mengakibatkan warna merah pada bibir akan berkurang dan kulit bibir akan tampak lebih kusam, dengan menjaga supaya bibir tidak pecah-pecah dan kering adalah merupakan salah satu langkah untuk merawat kesehatan kulit pada bibir supaya tetap merah dan mempesona.

baca juga : mengatasi bibir pecah-pecah
  • Konsumsi sayuran dan buah segar
Dengan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar sangat bagus untuk sobat gunakan sebagai salah satu cara merawat kesehatan kulit pada tubuh kita, selain itu tentunya juga sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit pada bibir kita dan dapat membuat warna merah pada bibir terjaga.

Dengan melakukan pola hidup yang sehat seperti mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan segar, banyak minum air putih dan menghindari rokok serta tidak mengkonsumsi alkohol adalah termasuk salah satu langkah untuk memerahkan bibir secara alami dan permanen.

Selain itu banyak sekali informasi-informasi yang bisa sobat temukan di internet yang memberikan informasi atau mengulas cara memerahkan bibir dengan cepat dengan menggunakan berbagai cara dan bahan seperti pasta gigi atau menggunakan bahan pemerah alami dari buah-buahan.

Cara memerahkan bibir dengan cepat dan alami

  • Pasta gigi
Cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada permukaan kulit bibir secara rutin setiap malam sebelum tidur selama kurang lebih 3 atau 4 hari.
  • Buah-buahan sebagai pemerah alami
Selain menggunakan pemerah bibir seperti lipstick sobat juga dapat menggunakan berbagai macam buah-buahan untuk dijadikan pemerah bibir yang alami, gunakan buah-buahan yang memiliki warna merah seperti buah stroberi, ceri, buah naga merah, raspberry dan biji delima, selain menggunakan buah-buahan tersebut juga dapat menggunakan beetroot.

Caranya kupas buah-buahan tersebut dan oleskan secara merata pada permukaan kulit bibir ulangi hingga mendapatkan warna yang dikehendaki setelah itu olesi atau tutup lapisan tersebut dengan menggunakan lip balm supaya warna merah pada bibir lebih awet.

Menggunakan buah-buahan sebagai pewarna merah alami pada bibir selain aman juga dapat untuk merawat kesehatan pada bibir, hal tersebut termasuk salah satu langkah untuk memerahkan bibir secara alami, dikarenakan kandungan alami yang terdapat pada buah-buahan tersebut sangat bagus untuk menjaga kelembaban dan merawat kesehatan kulit bibir sobat, semoga bermanfaat. ( Hal-5 )

0 Response to "Cara memerahkan bibir secara alami dengan cepat dan permanen"

Post a Comment